Piala Thomas 2018

Fajar/Rian Bawa Tim Thomas Tembus Semifinal

Rendy Renuki H    •    24 Mei 2018 23:14 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Bawa Tim Thomas Tembus Semifinal
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Bangkok: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membawa tim Thomas Indonesia menembus semifinal. Hasil itu dipastikan setelah meraih kemenangan dari Aaron Chia/Teo Ee yi pada pertandingan keempat babak perempat final, Kamis 24 Mei.

Fajar/Rian harus merebut kemenangan mereka dari pasangan Malaysia hingga game ketiga. Fajar/Rian berhasil mengamankan kemenangan 21-18, 10-21, dan 21-9.

Game pertama sepenuhnya menjadi milik Fajar/Rian. Mereka mampu keluar dari tekanan Aaron/Yi dengan mengamankan keunggulan interval 11-9.

Klik: Marcus/Kevin Bawa Indonesia Samakan Angka Malaysia


Keunggulan mereka terus berlanjut dengan skor 16-13 hingga 18-14. Permainan cepat Fajar/Rian akhirnya menyudahi perlawanan Aaron/Yi di game pertama dengan skor 21-18.

Namun, Fajar/Rian berhasil dikejutkan permainan wakil Malaysia di game kedua. Lawan mampu unggul jauh 11-14 dan tanpa halangan berarti merebut game kedua dengan kemenangan telak 21-10.

Beruntung, performa Fajar/Rian membaik di game ketiga yang menjadi penentu. Mereka mampu membalas dengan mengungguli jauh 11-3 di interval, sebelum mempecundangi Aaron/Yi dengan skor 21-9.

Hasil ini sudah cukup memastikan Indonesia melaju ke semifinal tanpa menggelar pertandingan terakhir. Di mana menurut jadwal, Ihsan Maulana Mustofa akan menghadapi Iskandar Zulkarnain.

Tim Thomas sendiri dipastikan akan menghadapi lawan berat yakni Tiongkok di semifinal. Tiongkok melaju ke semifinal setelah mengalahkan Taiwan dengan skor telak 3-0.

 


(REN)