Semifinal Piala Thomas 2018: Tiongkok vs Indonesia

Jonatan Christie Tumbang, Indonesia kembali Tertinggal

Kautsar Halim    •    25 Mei 2018 21:40 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Jonatan Christie Tumbang, Indonesia kembali Tertinggal
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Indonesia kembali tertinggal dari Tiongkok pada semifinal Piala Thomas 2018, Jumat 25 Mei. Itu terjadi setelah Jonatan Christie kalah dari Shi Yuqi yang menjadi lawannya pada partai ketiga.

Jonatan yang memang kalah di atas kertas sempat memberikan perlawanan sengit selama 1 jam 4 menit. Namun, Shi tampil lebih konsisten pada game ketiga sehingga laga bisa dia selesaikan dengan skor, 18-21, 21-12, dan 21-15.
 

Klik: Berkat Kevin/Marcus, Indonesia Imbang Sementara dengan Tiongkok


Shi yang berstatus sebagai tunggal putra ranking tiga dunia belum memberikan perlawanan dengan baik pada game pertama. Jonatan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan sukses menjaga selisih poin hingga game pertama selesai.

Ketika memainkan game kedua, Jonatan sempat unggul lebih dulu pada poin-poin awal. Namun, Shi tidak membiarkannya mengembangkan permainan sejak skor menginjak 3-3. Setelah itu, Jonatan selalu gagal menyalip poin hingga game kedua berakhir.
 

Klik: Tekuk Tiongkok, Thailand Tantang Jepang di Final Piala Uber 2018


Penampilan apik ditunjukkan kedua pemain ketika laga terpaksa dilanjutkan lewat rubber game.Sayang, perlawanan Jonatan menurun selepas kedudukan 11-11. Shi akhirnya keluar sebagai pemenang.

Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke final asal Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bisa memenangkan partai keempat. Namun, perjuangan mereka diprediksi tidak mudah karena Liu Yuchen/Li Junhui yang menjadi lawannya berstatus sebagai ganda putra ranking empat dunia.

 


(KAU)