Ginting Doakan Jojo Sukses di Final Tunggal Putra

M. Rizky Adhestian    •    27 Agustus 2018 22:06 WIB
bulu tangkisasian games 2018
Ginting Doakan Jojo Sukses di Final Tunggal Putra
Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie berekspresi ketika meraih poin dari pebulu tangkis Jepang Kenta Nishimoto saat pertandingan semi final beregu putra Asian Gems 2018 di Istora Senayan, Komplek GBK, Jakarta, Selasa (21/8) malam. Jonathan Christie

Jakarta: Pebulu tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kandas pada babak semifinal nomor tunggal putra. Ia berharap kompatriotnya di nomor yang sama, Jonathan Christie, mampu sukses di final melawan musuh yang mengalahkannya.

Ginting harus menyerah dari perlawanan tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen, pada putaran semifinal, Senin 27 Agustus. Pebulutangkis berusia tahun itu kalah setelah melewati tiga game.

Game pertama memang berakhir untuk kemenangan Ginting dengan skor 21-16. Namun, pada dua game selanjutnya ia kalah 21-23 dan 17-21.

Sementara itu, Jojo sudah duluan meraih final pada partai sebelumnya. Ia mengalahkan tunggal putra Jepang, Nishimoto Kenta.

"Semoga Jojo bisa main bagus dulu. Soal hasil, gimana permainan dia. Masyarakat Indonesia pasti dukung," ucap Ginting ketika ditanya harapannya untuk Jojo di final tunggal putra.

Meski demikian, Ginting tetap mampu menyumbang medali perunggu. Sebelumnya, ia juga menyumbang medali perak lewat nomor beregu putra.

Video: All Indonesian Final Terjadi di Ganda Putra Bulu Tangkis