Thomas & Uber Cup

Kemenangan atas Kanada Sesuai Prediksi Tim Thomas Indonesia

A. Firdaus    •    20 Mei 2018 22:49 WIB
bulu tangkis
Kemenangan atas Kanada Sesuai Prediksi Tim Thomas Indonesia
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Langkah manis dilakukan Indonesia pada penyisihan grup B Piala Thomas 2018. Skuat Thomas Indonesia menang telak 5-0 atas Kanada, Minggu 20 Mei.

Bertanding di Impact Arena Bangkok, dikatakan Chief de Mission, Achmad Budiharto, hasil ini sesuai dengan prediksi awal untuk menyapu bersih semua angka.

Kemenangan ini juga menjadi bekal untuk pertandingan berikutnya. Budiharto pun memuji penampilan para atletnya yang bisa tampil baik dan mengatasi kendala di lapangan.

Klik di sini: Kalahkan Halep, Svitolina Pertahankan Gelar Rome Open

“Secara umum penampilan tim tadi baik. Meskipun kali ini kami tidak menurunkan tim terbaik. Kami masih menyimpan ganda pertama dan juga Jonatan yang masih dalam recovery," ujar Budiharto.

"Dari hasil tadi saya kira mereka bisa sudah mendapatkan manfaat untuk mencoba lapangan dengan kendala angin yang cukup mengganggu. Saya kira itu menjadi pengalaman mereka untuk mengatasi pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Klik di sini: MotoGP Prancis: Marquez Hattrick Kemenangan, Rossi Finis Ketiga

Setelah mengatasi Kanada, Indonesia mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Thailand dan Korea. Pertandingan melawan Thailand akan berlangsung pada Selasa (22/5), sedangkan dengan Korea pada Rabu (23/5).

“Kami belum bisa membuat anilisis apapun terkait lawan Thailand ataupun Korea. Nanti malam mereka baru bertanding, kami baru bisa melihat kira-kira line up seperti apa dan strategi apa yang mereka terapkan. Nanti malam pelatih-pelatih kami akan langsung melihat,” tutur Budiharto. (PBSI)

Rapat Pleno Indonesia Asian Para Games 2018 Resmi Digelar



(FIR)