Piala Uber 2018

Tim Uber Indonesia Menang Mudah atas Prancis

Kautsar Halim    •    22 Mei 2018 11:20 WIB
bulu tangkis
Tim Uber Indonesia Menang Mudah atas Prancis
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim bulu tangkis Indonesia tidak menemui kendala berarti saat melakoni laga kedua fase Grup D Piala Uber 2018, Selasa 22 Mei. Prancis yang menjadi lawan mereka saat itu, berhasil dibungkam dalam tiga pertandingan langsung.

Gregoria Mariska Tunjung langsung dipercaya untuk memainkan pertandingan pertama kontra Yaelle Hoyaux. Tugas itu  dilaksanakan dengan sangat baik karena laga bisa selesai dalam tempo 23 menit dan skor yang berselisih jauh.

Memainkan nomor ganda putri pada pertandingan kedua, Indonesia memercayakan Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Keduanya pun menang telak atas lawannya, Emilie Lefel/Anne Tran dalam tempo 32 menit.
 

Klik: James Tak Terbendung, Cavaliers Samakan Kedudukan


Dinar Dyah Ayustine juga tidak memiliki kesulitan saat memainkan laga ketiga kontra Marie Batomene. Lawannya yang berada di peringkat 168 dunia itu ia bungkam dengan skor straight game dalam waktu 34 menit.

Tiga kemenangan ini sudah cukup untuk memastikan kemenangan Indonesia atas Prancis. Kendati demikian, dua laga selanjutnya tetap dimainkan karena berpengaruh terhadap raihan poin di papan klasemen.

Sementara ini yang sedang bertanding Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani kontra Delphine Delrue/Lea Palermo. Setelah itu, Ruselli Hartawan yang kalah saat menghadapi Malaysia akan ditantang Katia Norman pada laga penutup. 

Berikut hasil lengkap tiga kemenangan Indonesia atas Prancis:

Gregoria Mariska Tunjung
          vs      21-9 dan 21-8
Yaelle Hoyaux

Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani
                 vs     21-10 dan 21-16
Emilie Lefel/Anne Tran

Dinar Dyah Ayustine
              vs          21-17 dan 21-10
Marie Batomene




(FIR)