Hong Kong Open Super Series 2016

Dua Ganda Campuran Indonesia Melangkah ke Semifinal Hong Kong Open 2016

Alfa Mandalika    •    26 November 2016 01:01 WIB
bulu tangkis
Dua Ganda Campuran Indonesia Melangkah ke Semifinal Hong Kong Open 2016
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Hong Kong: Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus melesat ke babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2016. Mereka mudah saja mengamankan kemenangannya kali ini, atas Liu Cheng/Li Yihui, Tiongkok, dalam dua game langsung 21-13 dan 21-14.

“Kalau dilihat sih sepertinya lawan dalam kondisi tidak yakin ya pas main. Karena dari awal mereka seperti terus mengincar saya, tapi di sisi lain pukulan-pukulan mereka banyak yang bisa ditebak. Ujung-ujungnya malah mereka yang nggak percaya diri dan bingung di lapangan. Terus dari Tontowi juga mainnya tenang. Bola belakangnya dia rapi dan jarang mati sendiri. Itu juga yang bikin kami percaya diri,” jelas Liliyana. 

Tontowi/Liliyana mengaku tak menyangka bisa terus melaju hingga babak semifinal. Pasalnya, juara Olimpiade 2016 tidak dalam kondisi yang maksimal, dengan lutut Liliyana yang sakit sejak pekan lalu di Tiongkok Open 2016. Namun mereka berharap di empat besar nanti masih bisa memberikan penampilan terbaiknya.


Baca: Hong Kong Open Jadi Perpisahan Hendra Setiawan Bersama Timnas Indonesia 


“Kami hanya berusaha memberikan yang terbaik aja, semampu saya. Kalau dirasa berat mungkin akan mundur. Cuma saya lihat tadi banyak bola yang nggak bahaya dan kami gampang dapat poin juga,” ujar Liliyana.

Pada babak semifinal mereka sudah ditunggu oleh pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah beradu di lapangan.

“Buat besok (red-hari ini) ya sama aja dengan hari ini. Main sebaik mungkin, semaksimal mungkin. Tidak ada beban target, kami hanya berusaha yang terbaik aja,” tutur Liliyana.

Dengan demikian, sudah dua tiket semifinal berhasil diraih wakil Indonesia. Sebelumnya Praveen Jordan/Debby Susanto sudah aman lebih dulu, usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong, dengan skor 17-21, 22-20 dan 21-14. (Badmintonindonesia)

Video: Marcus Ericsson Tetap Bersama Sauber di F1 2017
 


(ASM)