Denmark Open 2018

Marcus/Kevin Pastikan Tiket Final Ganda Putra

Rendy Renuki H    •    20 Oktober 2018 08:37 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Pastikan Tiket Final Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Odense: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan tiket final Denmark Open 2018 dari sektor ganda putra. Kepastian itu didapatkan Indonesia setelah Marcus/Kevin berhasil melaju ke semifinal, Sabtu 20 Oktober dini hari.

Pasangan berjuluk Minions itu sukses menyingkirkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada pertarungan perempat final. Pasangan Jepang itu dikalahkan Minios dua game langsung 21-17 dan 21-15 di Odense Sports Park.

Kemenangan itu pun membuat ganda putra Tanah Air telah memastikan tiket final usai terjadi All Indonesian Semifinal, Minggu 20 Oktober. Minions akan menghadapi seniornya di pelatnas PBSI Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk memperebutkan tiket final.

Baca: Berlangsung Sengit, Ahsan/Hendra Capai Semifinal


Minions yang menjadi unggulan pertama tanpa kesulitan berarti mampu mengalahkan Takuro/Yugo. Meski sempat disamakan skornya 4-4 dan 8-8, Minions berhasil mengamankan interval game pertama dengan 11-9.

Dominasi Minions berlanjut dengan unggul 15-11 dari Takuro/Yugo usai interval. Mereka pun mampu menang 21-17 walau pasangan Jepang sempat mengejar poin mereka 18-17 di game pertama.

Game kedua berjalan lebih mudah bagi Marcus/Kevin, dengan tak satu pun poin mereka mampu disalip Takuro/Yugo. Unggul 11-5 di interval game kedua, Minions berhasil mengamankan kemenangan 21-15.

Kemenangan ini pun kian memperlihatkan dominasi Minions dari Takuro/Yugo. Minions berhasil memborong kemenangan dari Takuro/Yugo yang telah delapan kali bertemu.

 


(REN)