Peringkat BWF

Marcus/Kevin kembali Tempati Peringkat Satu Dunia

Rendy Renuki H    •    26 September 2017 23:41 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin kembali Tempati Peringkat Satu Dunia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menempati peringkat satu dunia. Hasil itu didapatkan pasangan berjuluk The Minions itu usai meraih kemenangan di ajang Jepang Open Super Series 2017.

Marcus/Kevin meraih kemenangan atas wakil tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-12 dan 21-15 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu 24 September lalu. Kemenangan itu yang menjadi kunci kembalinya mereka menjadi unggulan pertama dunia.

Pasalnya, Jepang Open merupakan turnamen kategori BWF Super Series yang berada di level tiga. Peraih juara pertama di level ini akan mendapatkan tambahan 9.200 poin, runner-up 7.800 poin, serta juara tiga dan empat mendapat 6.420 poin.

(Baca: Evaluasi Pelatih Ganda Putra di Jepang Open 2017)


Marcus/Kevin yang sebelumnya menempati posisi kedua berhasil menggusur pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tambahan poin yang diraih Marcus/Kevin membuat mereka kini menjadi unggulan pertama dengan 92.557 poin.

Sebelumnya, poin peraih juara All England ini berjumlah 83.357 poin. Andai mereka kalah oleh Takuto/Yuki di final, perolehan poin mereka pun sudah cukup untuk menggeser Boe/Morgensen di peringkat dunia.

Sementara, Boe/Morgensen turun ke posisi kedua peringkat dunia dengan meraih 90.664 poin. Disusul pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan 79.371 poin. (BWF)

Video: Kevin/Marcus Juara Jepang Terbuka 2017
 


(REN)