Kejuaraan Dunia 2017

Praveen/Debby dan Owi/Butet tanpa Hambatan ke Babak 16 Besar

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 06:00 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Praveen/Debby dan Owi/Butet tanpa Hambatan ke Babak 16 Besar
Praveen Jordan dan Debby Susanto mampu menyingkirkan rekan senegara, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Glasgow: Dua ganda campuran Indonesia belum menemui hambatan pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2017. Kedua pasangan tersebut mampu menyingkirkan lawan-lawan mereka tanpa harus kehilangan game.

Praveen Jordan/Debby Susanto yang merupakan unggulan ketujuh pada turnamen ini, berhasil menundukkan rekan senegara sendiri, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dengan skor 21-13, 21-11.

Praveen/Debby mengaku tak menerapkan strategi khusus dalam menghadapi Lukhi/Ririn. Mencoba untuk berkonsentrasi dan konsisten menjadi cara mereka untuk merebut poin demi poin. Di samping itu mereka juga tak lupa menerapkan pola permainan seperti biasanya.

Klik di sini: Jangan Ada Lagi Walk Out di SEA Games 2017

“Kami cuma berpikir dari awal mau konsentrasi, tidak mau lengah, karena lawan teman sendiri juga nggak ada yang bisa dibilang gampang. Soal lapangan nggak ada masalah karena kami sudah dua kali uji coba lapangan sebelumnya,” jelas Debby.
 
“Kalau nervous sih setiap mau main pasti ada rasa itu dan itu wajar. Kami mau hasil sebaik mungkin, begitu sudah mulai main pasti nervous itu hilang sendiri,” ucap Debby ketika ditanya perasaannya berlaga di event kejuaraan dunia.
 
Pada laga selanjutnya, Praveen/Debby akan menantang wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu.

Klik di sini: Sepeda untuk Bertanding tak Kunjung Datang, Atlet Ini Optimistis

Jejak Praveen/Debby diikuti senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini merebut kemenangan atas Tseng Min Hao/Hu Ling Fang asal Taiwan, dengan skor 21-13, 21-11.

Sementara itu wakil Indonesia lainnya yang lolos adalah dari nomor tunggal putra, yaitu melalui Sony Dwi Kuncoro dan Anthony Sinisuka Ginting. Sony menang mudah atas wakil Republik Ceko Milan Ludik 21-16 21-7. Sedangkan Sinisuka Ginting menyingkirkan andalan Polandia Mateusz Dubowski 21-12 21-14.

Hendro Yap Persembahkan Kado Emas untuk HUT RI
 


(FIR)