SEA Games 2017 Cabor Bulu Tangkis Beregu

Menang di Partai Kedua, Thailand Samakan Skor Indonesia

Kautsar Halim    •    23 Agustus 2017 16:53 WIB
sea games 2017
Menang di Partai Kedua, Thailand Samakan Skor Indonesia
Jonathan Cristie (PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum mampu berkontribusi baik pada semifinal bulu tangkis beregu putra SEA Games 2017. Keduanya kalah setelah bentrok dengan ganda putra Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet. 

Bertanding di Axiata Arena, KL Sport City Bukit Jalil, Malaysia, Rabu 23 Agustus 2017, Fajar/Rian kalah dari Bodin/Nipitphon dengan skor ketat 21-13, 15-21, 16-21. Meski mendominasi game pertama, Fajar/Rian keteteran ketika main di game kedua dan ketiga. 

Asisten pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat langsung mengomentari kegagalan kedua anak asuhnya itu. Menurutnya, kualitas permainan Fajar/Rian tidak terlalu berbeda dengan Thailand. Hanya saja, keduanya kurang konsentrasi saat memainkan game kedua.

Baca juga: Bentrok dengan Thailand, Bulu Tangkis Putra Indonesia Turunkan Skuat Terbaik

“Soal mental sih biasa, ini pertandingan beregu. Waktu Fajar/Rian sudah leading di game ketiga, dari satu servis bisa kehilangan dua sampai tiga poin, itu fatal pengaruhnya bagi mereka,” tambah Aryono.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Thailand sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya, Jonatan Christie sempat membawa Indonesia unggul lebih dulu ketika tampil pertama di tunggal putra kontra Khosit Phetpradab dengan skor 21-6, 21-18.

Video: Hendro Yap Persembahkan Kado Emas untuk HUT RI
 


(RIZ)