BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

PBSI Targetkan Satu Gelar dari Ajang Indonesia Open 2017

Krisna Octavianus    •    22 Mei 2017 15:54 WIB
indonesia open super series premier 2017
PBSI Targetkan Satu Gelar dari Ajang Indonesia Open 2017
Marcus/Kevin saat tampil di Singapore Open (Foto: Dok.PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Induk organisasi bulu tangkis Indonesia, PBSI menargetkan satu gelar di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Sektor ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan bisa menyumbang satu gelar yang dimaksud itu.

BCA Indonesia Open Super Series akan digelar pada 12-18 Juni di JCC Senayan, Jakarta. Sebanyak 301 atlet dari 21 negara akan saling bertarung untuk meraih gelar di ajang yang menyediakan hadiah total USD1 juta atau setara dengan Rp13,5 miliar ini.

Ricky Subagja selaku Kasubid Humas PBSI, menyebut satu gelar menjadi target PBSI di ajang ini. Akan tetapi, ia tak menutup kemungkinan juga gelar datang dari sektor lain.
 

Baca: 301 Pebulu Tangkis Siap Bertarung di BCA Indonesia Open 2017


"Dari lima sektor, yang bisa prestasi di kelas Super Series Premier ada di ganda Putra, khususnya Kevin/Gideon. Untuk target ini kan juga tidak mudah, tapi tak menutup kemungkinan dari sektor lain juga. Tapi kita menetapkan satu target," ujar Ricky Subagja.

"Target yang ingin dicapai dalam turnamen ini cukup realistis mengingat kita memiliki atlet yang telah meraih prestasi di ajang internasional. Atlet muda juga bangkit dan siap unjuk gigi, seperti Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa. Kevin/Gideon yang meraih hattrick gelar super series di awal tahun akan menjadi andalan," sambungnya.
 

Baca juga: Digelar 2 Bulan Lagi, Indonesia Open Sudah Rilis Harga Tiket


Perhelatan Indonesia Open tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sehubungan dengan renovasi Istora Senayan untuk Asian Games 2018, makan pertandingan akan diselenggarakan di JCC Senayan. BWF telah melakukan verifikasi dan menyatakan JCC siap untuk ajang tersebut.

Sebagai informasi, penjualan tiket sudah dilakukan sejak 21 Mei di situs blibli.com. Sementara itu, para penonton juga bisa membeli tiket secara langsung di JCC saat pertandingan berlangsung. Harga tiket harian dipatok mulai dari Rp35 ribu dan tiket terusan mulai dari Rp1,5 juta dengan kategori VVIP, VIP A, dan VIP B.

Video: ?Laga Pembuka Piala Sudirman, Tiongkok Menang 4-1 atas Hongkong
 


(ACF)