Korea Open 2017

Pelatih Korsel Beberkan Faktor Kekalahan Son Wan Ho atas Ginting

A. Firdaus    •    17 September 2017 09:06 WIB
bulu tangkis
Pelatih Korsel Beberkan Faktor Kekalahan Son Wan Ho atas Ginting
Tunggal Putra Korea Son Wan Ho (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Seoul: Impian Son Wan Ho untuk bisa mengangkat trofi Korea Open 2017 akhirnya musnah, setelah disingkirkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal yang berlangsung Sabtu 16 September.

Padahal Son mengawali pertandingan dengan bagus dan unggul dari Ginting lewat skor 21-16. Tapi permainan Son mulai menurun ketika memasuki awal game kedua, dan kian melorot pada game ketiga.

Pelatih kepala sektor tunggal Korea Selatan, Agus Dwi Santoso menganggap Son telah kalah cepat ketika memasuki game ketiga. Momen itulah yang membuat Ginting di atas angin dan mengambil alih permainan hingga mampu membalikkan keadaan pada game penentuan.

Klik di sini: Catur Buru Quattrick Juara Umum

"Wan Ho kalau di pertandingan tersebut pada game ketiga tak bisa mengikuti kecepatan Ginting. Sebelumnya pada game kedua ia melakukan kesalahan, sehingga ginting mampu mengambil alih permainan," ujar Agus saat dihubungi Metrotvnews.com.

"Pada game ketiga sudah enggak bisa mengimbangi kecepatan Ginting. Pikiran dan konsentrasi Son juga sudah lelah. Intinya Wan Ho kalah cepat dari Ginting," tegasnya.

Klik di sini: Patahkan Dominasi Red Bull, Vettel Pole Position di GP Singapura

Agus juga menambahkan kalau faktor angin juga memengaruhi pertandingan. Tapi ia enggan berdalih faktor tersebut menjadi alasan Son kalah.

Dengan tersingkirnya Wan Ho, tuan rumah hanya diwakili dari sektor ganda putri saja, yaitu Chang Ye Na/Lee So Hee. Di final, pasangan unggulan ketiga ini akan menantang ganda putri Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia
 


(FIR)