Indonesia Open Super Series Premier 2017

Hari Ketiga Indonesia Open: Sembilan Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Patrick Pinaria    •    14 Juni 2017 23:52 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Hari Ketiga Indonesia Open: Sembilan Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai sudah hari ketiga BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Rabu 14 Juni. Dari tiga nomor yang dipertandingkan, Indonesia berhasil meloloskan sembilan wakil ke babak kedua.

Dari sektor ganda putri ada empat wakil Indonesia yang lolos, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istaran dan Dian Fitriani/Nadya Melati.


Klik: Lee Chong Wei Bidik Gelar Ketujuh di Indonesia Open


Greysia/Apriyani berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong. Jalannya laga berlangsung ketat dengan skor akhir, 15-21, 25-23 dan 21-14. 

Kemudian, Della/Rosyita juga berhak melaju ke babak kedua setelah menghentikan perlawanan pasangan Denmark, Setyana Mapasa/Gronya Somerville. Kemenangan Della/Rosyita diraih dengan skor telak karena laga berakhir dalam dua game langsung, 21-11 dan 21-13.

Dua pasangan lain yang ikut melangkah ke babak kedua adalah Anggia/Ni Ketut. Kemenangan itu mereka raih setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Yilfikra Barkah/Meirisa Cindy Sahputri, 23-21, 18-21 dan 21-15. 


Klik: Lin Dan Ditaklukkan Pebulutangkis Nonunggulan


Ganda putri terakhir yang lolos ke babak kedua adalah Dian/Nadya. Tren positif itu diraih keduanya setelah membungkam perlawan sengit wakil India Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-13.

Sejatinya, terdapat tiga wakil tunggal putra Indonesia yang ikut bertanding pada hari ketiga, yakni Tommy Sugiarto, Anthony Ginting Sinisuka dan Jonatan Christie. Namun, hanya Jonatan saja yang lolos ke babak kedua karena ia sukses menaklukkan pebulu tangkis Taiwan Hsu Jen Hao dengan skor 21-17 dan 21-15.

Dari sektor ganda putra, Indonesia masih menyisakan tiga wakil, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido. Ketiganya tidak menemui kesulitan dan sama-sama menang mudah ketika menaklukkan lawannya. 

Para wakil Indonesia akan bertarung di babak kedua pada Kamis 15 Juni. Rangkaian laga akan dimulai sejak  pukul 13.00 WIB dan lawan yang bakal dihadapi juga semakin berat. 

Greysia/Apriyani akan menghadapi Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea Selatan). Sementara itu, Della/Rosyita akan meladeni perlawanan unggulan keenam asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yi.

Dua pasangan lainnya, Anggia/Ni Ketut akan berhadapan dengan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Sementara itu, Dian/Nadya akan menghadapi unggulan kelima asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Dari sektor ganda putra, Fajar/Rian Ardianto akan menghadapi pasangan sesama Indonesia, Ricky/Angga. Sementara itu, Hendra/Markis akan menjamu pasangan asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavarankoh.

Jonatan sebagai satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa akan meladeni perlawanan pebulutangkis Tiongkok, Chen Long. Laga ini bakal berat karena Jonatan belum pernah menang dari dua kali pertemuannya dengan mantan pebulutangkis terbaik dunia tersebut.

 


(KAU)