PON 2016 Cabang Bulutangkis

Jabar Berhasil Kawinkan Emas di Cabang Bulutangkis Beregu

Ahmad Rofahan    •    24 September 2016 17:32 WIB
pon 2016
Jabar Berhasil Kawinkan Emas di Cabang Bulutangkis Beregu
Skuat beregu putri Jabar saat penyerahan medali (MTVN/Ahmad Rovahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim beregu bulu tangkis Jawa Barat akhirnya mengawinkan gelar juara beregu putra dan putri setelah pada partai final, tim beregu putri berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-2, Sabtu 24 September. Pada hari yang sama, tim beregu putra Jabar juga berhasil menggondol emas, setelah menaklukkan Jawa Tengah dengan skor yang sama.

Capaian ini harus dilakoni oleh tim jabar dengan pertarungan yang cukup sengit. Emosi, tenaga dan konsentrasi semuanya terkuras dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Sporthall Bima Cirebon ini. bahkan, pertandingan baru usai, saat waktu menunjukkan pukul 23.15. Untukmemastikan gelar ini juga, Jabar harus menurunkan seluruh pemainnya hingga parta kelima.

Pada pertandingan pertama, tim putri  Jabar harus kehilangan point, setelah tunggal pertama mereka ditaklukkan oleh pebulutangkis Jakarta, Fitriani, dengan skor 7-21 dan 11-21. Namun, pada laga kedua, ganda putri Jabar membalikkan keadaan melalui Suci Rizki Andini/ Tiara Rosalia yang menghempaskan pasangan Jakarta, Anggia Shitta Awanda dengan skor 15-21, 25-23 dan 21-17.

Pada laga ketiga, Jabar menambah keunggulannya melalu tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung Chaya Ningsih yang menumbangkan pebulutangkis Jakarta, Ruselli Hartawan dengan dua set langsung 21-18 dan 21-16. Hasil tersebut membuat tuan rumah unggul sementara dengan skor 2-1.

(Baca: Dramatis, Tim Voli Putri Indonesia Bungkam Malaysia)

Namun, pada laga keempat pasangan Jabar Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari ditumbangkan ganda putri Jakarta, Dian Fitriani/ Shela Devi Aulia, dengan skor mulus, yaitu 17-21 dan 11-21. Hasil itulah membuat beregu putri Jakarta menyamakan kedudukan tuan rumah, dengan skor akhir 2-2.

Kemudian pada laga terakhir sebagai penentu kemenangan tuan rumah, para pebulutangkis rekan Febby beserta pelatih Jabar memberikan semangat, dengan bernyanyi bersama suporter diatas podium untuk mendukung kemenangan Jabar.

Akhirnya tunggal putri Febby Angguni menghempaskan pebulutangkis Jakarta, Aurum Oktavia Winata, dengan skor menengangkan, yaitu 21-12 dan 21-17. Hal itu membuat Jabar unggul dari ibu kota, dengan skor akhir, 3-2 dan menyusul beregu putra yang telah meraih medali emas lebih dulu.

Video: Jabar-DKI Berbagi Emas di Cabor Sepatu Roda

 


(REN)