Semifinal Denmark Open 2017

Tontowi/Liliyana Gagal Jejak Partai Final

Krisna Octavianus    •    21 Oktober 2017 19:39 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Gagal Jejak Partai Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Odense: Satu wakil Indonesia di semifinal ajang Denmark Open 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke laga final. Itu terjadi usai mereka kalah dalam waktu relatif cepat 33 menit dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Sabtu 21 Oktober malam WIB.

Sebenarnya, Tontowi/Liliyana membuka game pertama dengan baik ketika unggul cukup jauh 10-3. Mereka bisa membuat Tang/Tse tak bisa mengembangkan permainan yang tampak buntu menyerang Owi/Butet. 

Namun, mereka justru melempem setelah mendapat angka 10. Tang/Tse mengubah permainan mereka. Tang/Tse lebih menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Bahkan mereka malah berbalik unggul 15-10 dan membuat Owi/Butet malah tak bisa menyerang dan sering melakukan kesalahan.

Tang/Tse semakin nyaman dengan apa yang mereka peragakan di lapangan. Akhirnya mereka berhasil memenangi game pertama dengan skor 21-16.

Sepertinya, performa akhir game kedua berhasil dilanjutkan oleh Tang/Tse. Mereka berhasil mendikte permainan Tontowi/Liliyana dan unggul jauh 11-4. Owi/Butet sangat melempem pada awal game kedua ini.

Owi/Butet kemudian berhasil mengejar ketertinggalan sampai skor 18-19. Akan tetapi, hanya sampai situ saja perlawanan Owi/Butet, mereka akhirnya menyerah 18-21. Tiket final lepas dari genggaman Tontowi/Liliyana.

 


(KRS)