BWF World Junior Championship (WJC) 2017

Jauza/Ribka ke Perempat Final, Agatha/Siti Kandas

Ahmad Mustaqim    •    19 Oktober 2017 17:01 WIB
bulu tangkis
Jauza/Ribka ke Perempat Final, Agatha/Siti Kandas
Ganda putri junior Indonesia, Jauza/Ribka saat berhadapan dengan wakil Thailand. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Satu pasangan ganda putri junior berhasil lolos ke babak perempat final sektor individu BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Pasangan ganda putri tersebut yakni Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. 

Dalam pertandingan yang dihelat di GOR Amongraga, Kamis 19 Oktober 2017, Jauza/Ribka harus berjuang keras mengalahkan wakil Thailand, Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Sirprakob. Pada game pertama, Jauza/Ribka tampil sangat baik dengan merebut kemenangan mudah dengan skor 21-9. 

Pada game kedua, Jauza/Ribka memulai pertandingan dengan baik. Namun, keduanya sempat tertinggal perolehan angka 9-14. 
 

Baca: Tiga Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final WJC


Perlahan tapi pasti, Jauza/Ribka berupaya tampil tenang. Di sisi lain, pemain Thailand juga beberapa kali melakukan kesalahan. Hasilnya, Jauza/Ribka menyudahi game kedua dan berhak melenggang ke perempat final dengan kemenangan 21-9 dan 21-16. 

Pada babak perempat final, Jauza/Ribka sudah ditunggu lawan dari Taiwan, Zi Qing Li/Chung Hsun Teng. Li/Chung melaju ke perempat final usai mengalahkan pasangan Prancis, Vimala Hireau/Leonice Huet dengan skor 21-11 dan 21-11. 
 

Baca juga: Dua Tunggal Putri Bentrok di Perempat Final


Sementara, keberhasilan Jauza/Ribka tak diikuti rekannya, ganda putri junior Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Imanuela/Siti dikalahkan pasangan Tiongkok, Li Wenmei/Liu Xuanxuan. 

Imanuela/Siti sebetulnya tampil tak terlalu buruk. Meskipun, set pertama mereka kalah 17-21. Set kedua, Imanuela/Siti sempat memimpin perolehan angka. Sayang, mereka tak bisa mempertahankan keunggulan dan harus menyerah dengan skor 17-21. Imanuela/Siti kalah 21-17 dan 21-17 dari Li/Liu.

Video: ?Gregoria Mariska Tembus Babak Keempat Kejuaraan Dunia Junior
 


(ACF)