German Open 2018

Fajar/Rian Semringah Bisa Hadapi Hendra/Ahsan

Kautsar Halim    •    10 Maret 2018 05:07 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Semringah Bisa Hadapi Hendra/Ahsan
Fajar/Rian. Foto: (Humas PBSI)

Mulheim an der Ruhr: Indonesia memastikan satu tiket final di ajang German Open 2018. Tren positif itu muncul lantaran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan bentrok pada semifinal, Sabtu 10 Maret.

Fajar/Alfian berhak ke semifinal setelah menaklukkan Kim Won Ho/Seo Seung Jae dari Korea Selatan pada perempat final, Jumat 9 Maret. Saat itu, Fajar/Alfian hanya butuh waktu 34 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-16, 21-16.  


Klik: Praveen/Melati Gugur, Ganda Campuran Indonesia Habis


Berselang beberapa menit kemudian, giliran Hendra/Ahsan yang memastikan diri ke semifinal. Tren positif itu mereka raih setelah menghentikan perlawanan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang dengan skor, 21-13 dan 22-20.

Kemenangan Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan berarti besar karena artinya Indonesia sudah memastikan satu tiket final. Namun sayangnya, salah satu dari mereka harus angkat koper seusai bertanding.
 

Klik: Sektor Ganda Putra Segel Satu-satunya Tiket Final untuk Indonesia


Fajar/Alfian tidak ambil pusing dengan situasi semacam itu. Justru sebaliknya, mereka berdua malah semringah bisa menghadapi Hendra/Ahsan yang juga seniornya di pelatnas.

“Ini kesempatan buat kami. Soalnya, kapan lagi bisa tanding melawan juara dunia seperti Hendra/Ahsan. Selain itu, kami juga memang jarang benrok dengan mereka. Biasanya kalau latihan di pelatnas sering bertukar pasangan," kata Fajar.

"Kami tahu tidak akan mudah untuk menang dari mereka. Tapi tentunya kami ingin menang," tambahnya.

Wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke semifinal hanya Hendra/Ahsan dan Rian/Fajar. Tiga lainnya yang bertanding di perempat final terpaksa gugur. Mereka semua adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Jonatan Christie (tunggal putra) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra). (RO)

 


(KAU)