Tiongkok Open 2017

Owi/Butet ke Babak Kedua usai Singkirkan Wakil Denmark

A. Firdaus    •    15 November 2017 12:16 WIB
bulu tangkis
Owi/Butet ke Babak Kedua usai Singkirkan Wakil Denmark
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Fuzhou: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui hambatan dalam perjalanan mereka di Tiongkok Open Super Series 2017, Rabu 15 November.

Melakoni babak pertama, unggulan kedua di turnamen ini berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menang dua game langsung 21-15 dan 21-8.

Kemenangan tersebut merupakan kesuksesan kedua buat Owi/Butet dalam sebulan terakhir. Pasalnya pada pertemuan pertama, peraih medali emas Olimpiade 2016 ini juga menang atas Rasmussen/Kjaersfeldt di Denmark Open Super Series Oktober 2017.

Klik di sini: Siaran Televisi Asian Games 2018 akan Ditonton Lima Miliar Orang

"Sebenarnya sama saja (dengan pertemuan sebelumnya), cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak," ujar Liliyana seperti rilis yang diterima dari PBSI.

"Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” kata Liliyana usai bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Klik di sini: Kompetisi Basket Putri Srikandi Cup Digelar di Empat Kota

“Kami langsung nyetel di lapangan dan cepat menyesuaikan dengan shuttlecock dan lapangan, jadi langsung enak feeling-nya,” ujar Tontowi menambahkan.

Melangkah ke babak kedua, Owi/Butet masih belum mengetahui siapa lawan mereka. Keduanya masih menunggu pemenang dari laga yang mempertemukan Kim Won Ho/Shin Seung Chan dari Korea Selatan yang berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttich.

Delapan Tim Siap Berjibaku di Srikandi Cup 2017/2018
 


(ACF)