Indonesia Masters 2018

Praveen/Melati ke Perempat Final, Ricky/Debby Gugur

Kautsar Halim    •    25 Januari 2018 15:34 WIB
bulu tangkis
Praveen/Melati ke Perempat Final, Ricky/Debby Gugur
Praveen Jordan/Melati Daeva Gischa (Foto: Kautsar/Mtvn)

Jakarta: Praveen Jordan/Melati Daeva Gischa membuat kejutan di ajang Indonesia Masters 2018. Keduanya berhasil lolos ke perempat final setelah menaklukkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Seung Jae Seo/Kim Ha Na.

Melakoni babak kedua di Istora Gelora Bung Karno, Kamis 25 Januari, Praveen/Melati tampil dominan ketika berhadapan dengan Seung/Kim. Laga hanya berlangsung 34 menit sebelum akhirnya ditutup Praveen/Melati dengan skor, 21-15 dan 21-16.

Menurut penjelasan Praveen, ia dan Melati memang sudah siap dan sangat matang apabila bentrok dengan Seung/Kim. Keduanya bahkan sempat mencuri bocoran strategi lewat cupikan video pertandingan.  

"Kami siap dengan laga ini.  Kami juga sempat mematangkan strategi sami melihat video pertandingan mereka," ujar Praveen seusai laga.       

"Kami sering mengubah pola permainan saat pertandingan dan pukulannya juga dibuat lebih bervariasi. Pemain Korea Selatan itu memang ulet tapi pola bermainnya tidak cocok dengan kami," tambahnya.

Praveen/Melati baru dipasangkan oleh PBSI pada musim ini. Sebelumnya, Praveen sempat berjaya menjadi salah satu pebulu tangkis ganda campuran terbaik dunia ketika berpasangan dengan Debby Susanto.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan ditantang juniornya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami di babak perempat final. Keduanya yang masih berstatus sebagai pemain muda juga membuat gebrakan karena lolos ke perempat final setelah menaklukkan seniornya, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto. 

"Yantoni/Gischa bisa dikatakan junior kami. Tapi, kami juga tidak bisa menganggap remeh. Kami harus tetap fokus dan waspada dengan penampilan mereka," tutup Melati.

 


(KRS)