Indonesia Masters 2018

Kesuksesan Kevin/Marcus Langsung Diacungi Jempol oleh JK

Kautsar Halim    •    28 Januari 2018 18:45 WIB
indonesia masters
Kesuksesan Kevin/Marcus Langsung Diacungi Jempol oleh JK
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berfoto dengan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (tengah) (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Jakarta: Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara ganda putra Indonesia Masters 2018. Kesuksesan itu langsung diapresiasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang hadir di Istora Gelora Bung Karno, Minggu 28 Januari.

JK sudah berada di Istora untuk menyaksikan partai final sekitar pukul 13.00 WIB. Selain didampingi istrinya, JK juga datang bersama Menpora Imam Nahrawi, Agum Gumelar, serta Wiranto. Sesampainya di Istora, seluruh rombongan langsung mengarah ke tribun VIP.

Sejatinya, terdapat tiga wakil Indonesia lainnya yang tampil di final, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). Namun, hanya Kevin/Marcus saja yang dipanggil ke tribun VIP seusai seremoni pengalungan medali.

Baca: Caroline Wozniacki Juara Australian Open 2018

Ekspresi terkejut dan bahagia tidak bisa disembunyikan Kevin/Marcus ketika dipanggil oleh orang nomor dua se-Tanah Air tersebut. Permintaan JK langsung disambut antusias meskipun hanya sekadar untuk bersalaman dan berfoto bersama.

 

Kevin/Marcus merupakan wakil kedua Indonesa yang keluar sebagai juara di event bertaraf Superseries tersebut. Sebelumnya, Anthony Ginting juga memenangkan final setelah berhadapan dengan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

Baca: Crutchlow Membuka Tes Pramusim di Sepang dengan Gemilang

Perjuangan Anthony dengan Kevin/Marcus pada final memang berbeda. Pasalnya, pasangan berjuluk The Minions tersebut harus bertanding sengit dengan wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen selama tiga game, 11-21, 21-10, dan 21-16.

Sementara itu, Anthony seakan tidak mengalami kendala ketika menaklukkan Sakai. Sebab, laga hanya berlangsung 33 menit dengan skor, 21-13 dan 21-12. Kabarnya, kemenangan itu bisa diraih Ginting karena lawannya grogi dan sering melakukan kesalahan sendiri.


Video: Tanjakan Jadi Hambatan Projo Waseso di Etape 3 Tour de Indonesia 2018

 


(PAT)