McLaren 2018

Asa Baru Alonso usai Perpanjang Kontrak dengan McLaren

A. Firdaus    •    20 Oktober 2017 13:07 WIB
mclarenf1 2017
Asa Baru Alonso usai Perpanjang Kontrak dengan McLaren
Pembalap McLaren Fernando Alonso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Austin: McLaren telah mengumumkan perpanjangan kontrak berdurasi setahun untuk Fernando Alonso. Perpanjangan kontrak pembalap asal Spanyol itu adalah bagian dari persiapan McLaren yang akan berganti mesin pada tahun depan.

Seperti diketahui, McLaren telah mengakhiri kerja sama dengan Honda beberapa waktu lalu. Mulai tahun depan tim asal Inggris itu akan menggunakan mesin Renault.

Menanggapi perpanjangan kontrak ini, Alonso berharap bergabungnya Renault bersama McLaren bisa menjadi salah satu kandidat juara F1 pada musim depan. Sebab sejak 2015, performa McLaren cenderung menurun.

Klik di sini: Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final

"Sangat fantastis bisa melanjutkan hubungan saya dengan semua orang di McLaren. Hati saya menyuruh saya untuk bertahan, dan saya benar-benar merasa seperti di rumah sendiri," ujar Alonso.

"Ini adalah tim yang fantastis, penuh dengan orang luar biasa, dengan kehangatan dan keramahan yang belum pernah saya alami di tempat lain di Formula 1. Saya sangat senang bisa balapan di sini," terangnya.
 
Meski beberapa tahun terakhir tidak mudah dijalani McLaren, Alonso mengatakan kalau tim ini tidak lupa bagaimana caranya menang. Dan ia yakin bisa mencapai kesuksesan itu secepatnya.

Klik di sini: Pesenam Cantik Amerika Serikat jadi Korban Pelecehan Seksual

"Tiga tahun terakhir telah memberi kami momentum untuk merencanakan dan membangun untuk masa depan, dan saya menanti-nantikan perjalanan itu. Saya senang untuk masa depan kami bersama - dan saya sudah bekerja keras untuk membuatnya sukses," tegas mantan pembalap Ferrari itu.

Dalam tiga musim bersama McLaren, prestasi terbaik Alonso adalah dengan finis di posisi ke-10 yang terjadi pada tahun lalu. Kini pada tahun ketiganya bersama McLaren, juara dunia dua kali itu baru mengumpulkan 10 poin dan mendekam di posisi ke-16.

Langkah Jonatan Christie Terhenti di Babak Kedua Denmark Terbuka
 


(ASM)