Grand Prix Formula 1 Monaco

Klasemen Pembalap & Konstruksi Usai GP F1 Monaco

Rendy Renuki H    •    28 Mei 2017 22:46 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap & Konstruksi Usai GP F1 Monaco
(AFP PHOTO / BERTRAND LANGLOIS)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Sebastian Vettel berhasil merajai Grand Prix Formula 1 Monaco di Sirkuit Monte Carlo, Minggu 28 Mei. Pembalap Ferrari itu kembali meraih podium pertama dengan mencatatkan waktu 1 jam 44 menit 44.340 detik.

Ini merupakan kemenangan ketiga Vettel pada enam seri awal F1 musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu meraih kemenangan pada seri perdana di Albert Park, Australia dan di Sakhir, Bahrain.

Tambahan 25 poin sebagai juara pertama kian membuat Vettel perkasa di klasemen pembalap. Ia kini meraih 129 poin, unggul 25 poin dari rival terdekatnya yakni pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang mengantongi 104 poin.

(Baca: Ferrari Berjaya di Monaco, Debut Button Berantakan)


Hamilton kali ini hanya mendapat tambahan enam poin karena hanya finis di posisi ketujuh. Kendalan pada ban yang dialaminya saat kualifikasi membuat Hamilton hanya menempati posisi start ke-13 di GP F1 Monaco.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen berhasil meraih podium kedua pada GP F1 Monaco kali ini. Sayang, tambahan 18 poin belum mampu mendongkrak posisi Kimi di klasemen pembalap yang masih tertahan di peringkat keempat dengan meraih 67 poin.

Sedangkan posisi ketiga klasemen pembalap masih dihuni Valtteri Bottas. Rekan setim Hamilton tersebut meraih 75 poin setelah mendapat tambahan 12 poin usai finis di urutan keempat.

Sementara, seiring dengan kesuksesan dua pembalapnya di Monaco, Ferrari kembali merebut posisi pertama klasemen konstruksi. Tim Kuda Jingkrak kembali menempati posisi pertama dengan total 196 poin. Sedangkan Mercedes di tempat kedua dengan 179 poin, dan Red Bull yang menghuni posisi ketiga dengan 97 poin.

Berikut klasemen pembalap dan konstruksi usai GP F1 Monaco:


(Sumber: GP Update)

Video: Sebastian Vettel Catat Waktu Tercepat di Sesi Latihan GP Monako
 


(REN)