F1 2017

Tepis ke Ferrari, Perez Bakal Perpanjang Kontrak di Force India

Alfa Mandalika    •    07 Agustus 2017 12:48 WIB
f1 2017
Tepis ke Ferrari, Perez Bakal Perpanjang Kontrak di Force India
Sergio Perez. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap tim Force India, Sergio Perez mengisyaratkan bakal memperpanjang kontrak bersama timnya. Ia berharap, setelah GP Belgia, kontraknya berjalan mulus.

Perez membela Force India sejak 2014. Sepanjang membela Force India, pembalap berusia 27 tahun tersebut mencatatkan poin terbanyak pada 2016 yakni 101 poin.

Driver asal Meksiko itu juga kerap dikaitkan dengan tim Ferrari. Ada yang melaporkan, Perez menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Kimi Raikkonen.

Baca: Honda Dominan, Marquez Juara GP Republik Ceko


"Mengenai masa depan saya, saya hanya berharap bahwa begitu saya tampil pada balapan berikutnya, setelah liburan musim panas, saya bisa mendapatkan kontrak baru. Itu akan bagus, tetapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Perez seperti dilansir Crash, Senin (7/8/2017).

"Saya pikir, tim sudah bergerak maju setiap tahun. Meski tahun lalu tim berada di urutan konstruktor keempat saya kira sudah berjuang untuk memperbaikinya," sambungnya.

Baca: Resep Pedrosa Tampil Oke di MotoGP Republik Ceko


"Ada banyak sponsor yang ingin masuk mendukung Force India, ada banyak minat. Tetapi, apabila banyak sponsor masuk, tentu situasi takkan mudah," tutur Perez.

Saat ini, Perez masih bertengger di posisi ketujuh dengan mengemas 56 poin. Pada balapan terakhir di GP Hungaria, mantan pembalap Sauber ini finis di posisi delapan. (Crash)

Video: Marquez Juarai GP Republik Ceko
 


(ASM)