Jelang GP Hungaria

GP Hungaria Jadi Peluang Terbaik McLaren Tambah Poin

Patrick Pinaria    •    26 Juli 2017 15:33 WIB
f1 2017
GP Hungaria Jadi Peluang Terbaik McLaren Tambah Poin
Fernando Alonso (Foto: F1 Grand Prix)

Metrotvnews.com, Budapest: Honda McLaren menuai hasil buruk pada F1 musim 2017. Hingga seri kesepuluh, mereka harus terperosok di posisi buncit klasemen konstruktor dengan mengoleksi dua poin.

Jumlah poin tersebut didapat McLaren pada GP Azerbaijan. Ketika itu, mereka mendapatkan dari pembalap Fernando Alonso yang finis di posisi kesembilan.

Meski McLaren dalam kondisi terpuruk, Alonso mengaku timnya masih memiliki kesempatan untuk menambah poin. Kesempatan itu bisa didapat pada balapan GP Hungaria, Minggu 28 Juli.

Baca: AJC 2017, Indonesia Targetkan Satu Gelar di Nomor Perorangan

"Di atas kertas, GP Hungaria akan menjadi salah satu peluang terbaik kami untuk musim ini. Sirkuit pendek yang berkelok-kelok yang membuat para mobil tidak terlalu bergabung dengan kekuatan langsung. Pengemudi harus benar-benar bergantung pada kemampuan sasis untuk mendapatkan yang terbaik di lap," ujar Alonso.

"Hal paling penting bagi kami adalah kehandalan. Bahkan, jika mobil kami bisa tampil lebih baik di GP Hungaria. Kami harus terhindar dari masalah teknis untuk memanfaatkan mendapatkan poin," tambahnya.

Baca: Lee Chong Wei Mengaku Terinspirasi Roger Federer

Alonso memang memiliki rekam jejak bagus di GP Hungaria. Terutama dalam lima musim terakhir. Dalam periode tersebut, ia mampu menempati sepuluh besar.

Musim 2014 menjadi pencapaian terbaik Alonso di GP Hungaria. Ia sukses finis di peringkat kedua saat itu. Sisanya, ia mampu finis di peringkat kelima sebanyak tiga kali (2012, 2013, 2015) dan peringkat ketujuh pada musim 2017. (Crash)


Video: Harry Marra Gelar Sesi Pelatihan Bagi Pelatih

 


(ASM)