F1 GP Malaysia 2017

Verstappen: Kemenangan yang Tepat di Balik Musim yang Sulit

A. Firdaus    •    01 Oktober 2017 21:06 WIB
f1 2017
Verstappen: Kemenangan yang Tepat di Balik Musim yang Sulit
Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Red Bull Max Verstappen tampil sebagai juara F1 GP Malaysia, Minggu 1 Oktober. Kemenangan itu dianggap datang pada saat yang sama.

Selain karena berdekatan ulang tahunnya yang jatuh pada 30 September kemarin, Verstappen menganggap kemenangan ini menambah motivasinya setelah mengalami musim sulit.

Verstappen meraih podium untuk pertama kalinya dalam 13 balapan terakhir. Selain itu, pembalap asal Belanda ini juga sering gagal finis pada musim ini.

Klik di sini: Rio Haryanto akan kembali "Mengaspal"

"Setelah musim yang saya alami, saya pikir kemenangan ini terjadi pada saat yang sangat bagus. Saya sangat senang saat saya melewati batas. Bersama ayah saya, sejauh ini kami mendapatkan banyak bantuan dari Red Bull dan kemudian kami mendapatkan sampanye," ujar Verstappen.

Pembalap yang baru berusia 20 tahun ini juga menceritakan tentang bagaimana ia mampu menyalip Lewis Hamilton pada lap keempat.

Klik di sini: Tour de Sinabung 4 Tingkatkan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

"Awalnya mobil langsung terasa enak. Saya melihat Lewis mengalami kesulitan. Dia lebih banyak kehilangan daripada saya di balapan ini, jadi saya menyalipnya itu pada tikungan pertama," terang Verstappen.

"Dari situlah saya bisa melakukan balapan sendiri. Mobil luar biasa hari ini karena saya memiliki kecepatan. Jika saya perlu mempercepat, saya mempercepatnya. Sungguh menakjubkan dalam balapan yang sangat sulit dan luar biasa untuk memenangkannya," tegasnya.

Dengan kemenangan di Malaysia, kini Verstappen telah mengumpulkan 93 poin. Meski begitu, ia masih terpaku di peringkat keenam klasemen sementara.

Rio Haryanto Jajal Formula E
 


(FIR)