GP Hungaria

Alasan Hamilton Menyerahkan Posisi Ketiga kepada Bottas

Alfa Mandalika    •    31 Juli 2017 15:17 WIB
f1 2017
Alasan Hamilton Menyerahkan Posisi Ketiga kepada Bottas
Lewis Hamilton. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Budapest: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menegaskan apa yang dia lakukan dengan memberi Valtteri Bottas posisi ketiga sudah tepat. Ia mengaku sudah memikirkan hal tersebut.

Hamilton dan Bottas memang berupaya untuk mengejar Sebastian Vettel yang memimpin balapan. Akan tetapi, saat lomba berlangsung, strategi Bottas yang mempersilahkan Hamilton melewatinya tidak berjalan mulus. Hamilton tetap gagal mengejar Vettel. Menariknya, Hamilton memeberikan lagi posisi kepada Bottas. 

"Saya memiliki kecepatan yang lebih baik daripada Bottas, tetapi saat radio komunikasi tidak berjalan dengan baik saya tidak bisa berkomunikasi dengan tim. Saya sedikit terjebak tetapi saya merasa bisa bertarung dengan Ferrari. Setelah radio aktif kembali, Bottas diberi kesempatan untuk bersaing dengan Ferrari, tetapi dia tidak mampu melaksanakannya," ujar Hamilton seperti dikutip Crash, Senin (31/7/2017).

Baca: Klasemen Pembalap F1 Usai GP Hungaria


"Bottas membiarkan saya melewatinya dan saya berpikir jika dia mengizinkan saya dan saya tidak dapat melewati Vettel, maka saya akan membiarkan Bottas mendapatkan posisinya kembali," sambungnya.

Hamilton juga mengaku keputusan itu datang dari hatinya sendiri. Dengan kata lain, dia tidak memikirkan jumlah poin di tabel klasemen.

Baca: Kecerobohan Verstappen Merugikan Red Bull


"Saya pikir keputusannya datang dari hati. Saya tidak memikirkan setiap hitungan poin. Hati saya mengatakan bahwa saya sudah melakukan hal yang benar," tutur Hamilton.

Sampai paruh musim F1 2017, Hamilton masih berada di posisi kedua. Pembalap asal Inggris itu tertinggal 14 poin dari Vettel. (Crash)

Video: Duo Pembalap Ferrari Rajai GP Hungaria
 


(ASM)