GP Hungaria 2017

Ricciardo Geram dengan Sikap Verstappen

A. Firdaus    •    31 Juli 2017 07:39 WIB
f1 2017
Ricciardo Geram dengan Sikap Verstappen
Max Verstappen dan Daniel Ricciardo (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Budapest: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo geram dengan rekan setimnya Max Verstappen. Bahkan ia menganggap kalau Verstappen telah melakukan gerakan yang amatir.

Kekesalan muncul, usai Ricciardo ditabrak oleh pembalap muda asal Belanda tersebut pada lap pertama F1 GP Hungaria tadi malam. Insiden itu mengakibatkan oli mobilnya bocor.

Akibatnya, Ricciardo sempat kehilangan kendali sehingga mobil yang dikendarainya berputar. Pembalap asal Australia itu pun harus rela mengakhiri balapan lebih awal, lantaran oli dari mobilnya terus keluar.

Klik di sini: Indonesia Amankan Satu Gelar dari Sektor Ganda Campuran

Apes buat Red Bull, selain Ricciardo gagal finis, Verstappen juga terkena penalti 10 detik. Meski pada akhir balapan Verstappen mampu menyelesaikan lomba dengan finis di posisi kelima.

"Itu gerakan yang amatir. Tidak seperti yang sebelumnya dia lakukan. Tidak ada ruang Valtteri Bottas di depan dan saya berada di kanan. Tapi saya rasa dia tidak suka rekan satu timnya berada di depannya," ujar Ricciardo.

Klik di sini: Raih Poin Lagi, Norman Nato Jaga Konsistensi Pertamina Arden di Hungaroring

"Anda memiliki sepanjang balapan untuk memperbaiki kesalahan Anda di masa lalu, tapi itu tidak akan pernah terjadi buatnya. Itu hanya kesalahan yang sangat buruk," sindir Ricciardo.

Meski gagal melihat bendera finis, posisi Ricciardo tak berubah di papan klasemen. Ia masih menempati posisi keempat dengan 117 poin, atau hanya unggul satu poin dari pembalap Ferrari Kimi Raikkonen yang tadi malam finis di posisi kedua.

Duo Pembalap Ferrari Rajai GP Hongaria
 


(FIR)