Jelang F1 Brasil

Sirkuit Interlagos yang Selalu Dipuji-Puji Button

Ahmad Garuda    •    09 November 2016 12:22 WIB
f1 brasil
Sirkuit Interlagos yang Selalu Dipuji-Puji Button
Jenson Button puji sirkuit Interlagos, Brasil. Honda Racing

Metrotvnews.com, Brasil: Sirkuit Interlagos di Brasil, selalu punya tingkat kesulitan tersendiri dari sirkuit-sirkuit modern lainnya. Bahkan sirkuit ini diklaim sebagian besar pembalap atau pensiunan pembalap, sebagai salah satu yang menarik dari sisi teknikal.

Pembalap tim McLaren Honda yaitu Jenson Button pun menyebutkan bahwa penggambaran kepuasan pembalap saat berlaga di sirkuit ini sulit dibahasakan. Beberapa perbaikan di sirkuit seperti penambahan area run off, hingga penempatan pembatas lintasan yang lebih baik, membuat sirkuit ini semakin mempesona.

"Sulit untuk membahasakan kepuasan membalap di F1 saat berada di Sirkuit Interlagos. Ini adalah tipe sirkuit pembalap bisa bertarung dengan skill terbaik dan bisa menikmati pertarungan tersebut. Karakternya yang alami, membuat petarung di urutan terdepan itu jadi sangat seru," puji Button.

Ia melanjutkan bahwa jika mampu melalui tikungan-tikungan seperti Ferradura dengan sempurna, maka itu melahirkan kepuasan yang tak terhingga. Mengingat tikungan tersebut berada di sudut elevasi yang cukup tricky dalam pengambilan jalur. Apalagi saat sedang bertarung dengan rival.

Menurut sang juara dunia F1 2009 itu, Interlagos adalah tipe sirkuit yang membuat para pembalap jadi termotivasi. Bukan hanya saat Ia bertarung untuk meraih kemenangan, bahkan saat melaju sendirian pun tantangannya terasa dari lap ke lap.

Sayangnya, Button tak lagi bisa tampil kompetitif, sejak McLaren kembali reuni dengan Honda. Tapi apa pun bisa terjadi di Interlagos, karena kondisi cuaca yang cepat berubah-ubah.


(UDA)