Felipe Massa Pensiun dari F1 pada Akhir Musim

Hilman Haris    •    02 September 2016 09:31 WIB
f1 2016
Felipe Massa Pensiun dari F1 pada Akhir Musim
Felipe Massa (Dan Istitene / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Monza: Mantan pembalap Ferrari yang kini bergabung di tim Williams, Felipe Massa menegaskan akan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim. Ia bakal berhenti dari dunia "jet darat" setelah tak lagi berprestasi dalam beberapa musim terakhir.

Massa berada di urutan ke-10 di klasemen sementara pembalap musim 2016. Ia menempati posisi itu lantaran baru mengoleksi 39 angka. Pencapaian terbaiknya pada musim ini yakni berada di urutan kelima pada seri pertama dan keempat.

"Saya sudah berada di Formula 1 selama 15 tahun. Musim ini akan menjadi yang terakhir buat saya di olahraga ini," ungkap Massa. 

Massa pernah menjadi pembalap yang diperhitungkan pada akhir 2000-an. Tepatnya saat membela Ferarri. Pada 2008, ia menempati urutan kedua di bawah pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton.

Total, ia memenangi 11 balap bersama Ferarri sepanjang 2006--2008. Setelah itu, kariernya meredup. Kemampuan Massa makin menurun usai mengalami kecelakaan fatal di GP Hungaria pada 2009. Kecelakaan itu membuat Massa rehat beberapa seri akibat mengalami luka di bagian kepala. (BBC)


(HIL)

Jadwal Pertandingan Semifinal Bulu Tangkis Hari Ini
PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Jadwal Pertandingan Semifinal Bulu Tangkis Hari Ini

17 minutes Ago

Sebanyak 20 atlet akan bertanding untuk memperebutkan tiket final cabor bulu tangkis perorangan…

BERITA LAINNYA