Jelang F1 2018

Prediksi Hamilton soal Kuda Hitam F1 Musim 2018

M. Rizky Adhestian    •    20 Maret 2018 13:51 WIB
F1 2018
Prediksi Hamilton soal Kuda Hitam F1 Musim 2018
Romain Grosjean. (Foto: AFP/Josep Lago)

Northamptonshire: Musim balap F1 2018 diperkirakan masih menjadi panggung bagi Lewis Hamilton. Meski begitu, ada satu tim yang diantisipasi oleh driver Mercedes tersebut sebagai kuda hitam.

Persaingan gelar juara memang masih didominasi tiga tim raksasa yaitu Mercedes, Ferrari dan Red Bull dalam tiga musim terakhir. Namun, Hamilton meyakini adanya pertarungan hebat oleh tim-tim papan tengah dibelakangnya.

Tim Haas menjadi salah satu yang diantisipasi sang juara bertahan akan dapat meranjak naik dari papan tengah. Seperti diketahui, tim satelit asal Amerika Serikat tersebut akan menjalani musim ketiganya pada tahun 2018 ini.

Baca: Masalah Reliabilitas Mesin McLaren Sudah Beres


Musim 2016 menjadi debut Haas pada ajang balap jet darat paling bergengsi tersebut dan langsung menjadi tim asal Amerika yang berhasil merih poin pada Grand Prix pertamanya. Dengan diusung mesin Ferrari 063, tim satelit tersebut finis di urutan kedelapan pada dua musim terakhir.

Keunggulan Haas beradaptasi sebagai tim yang masih muda mampu menarik perhatian Hamilton. Ketika ditanya oleh channel YouTube Formula One terkait siapa yang akan memberikan kejutan di musim ini, peraih empat kali gelar juara dunia itu menjawab "Haas. saya rasa Haas," kata Hamilton.

Haas menunjukkan performa impresif pada tes pramusim bulan lalu dengan menjadi yang tercepat kelima dari sepuluh tim. Pembalap andalannya, Romain Grosjean, akan memimpin timnya untuk musim ini. (Express.co.uk)

Video: Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara All England


(ASM)