GP Malaysia

Juara GP Malaysia, Verstappen Ingin Tampil Lebih Konsisten

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2017 18:54 WIB
f1 2017
Juara GP Malaysia, Verstappen Ingin Tampil Lebih Konsisten
Max Verstappen (kiri) (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Sepang: Max Verstappen tampil impresif pada balapan GP Malaysia, Minggu 1 Oktober. Pembalap milik Red Bull tersebut sukses juara pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang itu.

Verstappen bangga memenangkan balapan tersebut. Ia berharap bisa mempertahankan performa apiknya dalam lima balapan tersisa pada musim 2017.

"Saya tidak berharap bisa menang dan lebih cepat dari Mercedes pada balapan di sini. Tetapi, saya pikir seluruh akhir pekan kami terlihat cukup baik," ujar Verstappen.

Baca: Para Pembalap MotoGP Sambut Positif Dikembalikannya 'Wajah Lama' Sirkuit Catalunya

"Tentu pada babak kualifikasi, saya pikir agak sulit bagi kami untuk berada di depan mereka. Tetapi, kami tahu dalam lomba biasanya laju mobil kami cukup baik," tambahnya.

"Kami juga bisa mempertahankan kualitas ban dengan baik. Jadi, mudah-mudahan, kami bisa mempertahankannya dalam beberapa balapan mendatang. Tetapi, kami harus menunggu dan melihat. Setiap akhir pekan Anda harus menyiapkan mobil dengan baik," tutur Verstappen.

Baca: Tour de Sinabung 4 Tingkatkan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

"Kami tampil sangat baik sekarang. Jadi kami harus cepat di setiap trek, tetapi Anda tidak boleh terlalu percaya diri seratus persen," imbuhnya.

Verstappen memang gagal menunjukkan performa sempurna pada musim ini. Dari 15 seri balapan, ia baru dua kali naik podium, termasuk GP Malaysia. Sebelumnya, Verstappen pernah naik podium di GP Tiongkok. Kemudian, Verstappen harus mengalami tujuh kali gagal finis dan finis di luar tiga besar sebanyak enam kali. (Crash)


Video: Jokowi Bangga dengan Prestasi Atlet Para Games

 


(PAT)