F1 2017

Legenda F1 Ini Beberkan Kunci Sukses Hamilton Bersama Mercedes

Patrick Pinaria    •    24 Oktober 2017 17:36 WIB
f1 2017
Legenda F1 Ini Beberkan Kunci Sukses Hamilton Bersama Mercedes
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Clive Mason)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menjuarai F1 GP Amerika Serikat, Senin 23 Oktober. Hasil tersebut semakin mendekatkan mereka dengan gelar juara dunia musim ini.

Hamilton saat ini kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 331 poin. Pembalap asal Inggris tersebut unggul 66 poin dari rivalnya, Sebastian Vettel yang berada di peringkat kedua.

Laju Hamilton mendapat pujian dari legenda F1 sekaligus petinggi Mercedes Niki Lauda. Ia mengakui Hamilton telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir.

Baca: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Prancis Open 2017

"Hamilton adalah yang terbaik. Ia selalu baik dan sekarang ia lebih bagus lagi. Hari ini jika Anda membandingkannya dengan yang lain, ia memiliki kecepatan satu atau dua persepuluh lebih cepat dari pembalap lain," ujar Lauda.

Hamilton bisa menangani mobil Mercedes dengan baik. Meski sesulit apa pun ia mengendarainya. Bagaimanapun ia tetap menang," tambahnya.

Baca: Penjelasan PBSI Soal Pemain Pingsan di Final WJC 2017

Kini, Hamilton hanya membutuhkan minimal finis di peringkat kelima pada F1 GP Brasil untuk mengunci gelar F1 musim ini. Sebab, jika itu terjadi, Hamilton akan mengoleksi 344 poin.

Denga jumlah poin tersebut tidak akan mungkin dikejar Sebastian Vettel sekalipun bisa menjuarai F1GP Brasil dan juga F1 GP Abu Dhabi. Pasalnya, kemenangan dalam dua balapan tersebut hanya bisa membuat Vettel meraih poin maksimal, 340. (Crash)


Video: Kevin/Marcus Gagal Raih Gelar Juara Denmark Terbuka 2017

 


(PAT)