F1 2017

Vettel Tampil Impresif Musim Ini, Hamilton Enggan Panik

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2017 00:13 WIB
f1 2017
Vettel Tampil Impresif Musim Ini, Hamilton Enggan Panik
Lewis Hamilton (kiri) saat berjabat tangan dengan Sebastian Vettel (kanan) (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)

Metrotvnews.com, Suzuka: Performa impresif ditunjukkan Ferrari pada F1 2017. Sejauh ini, para pembalap mereka mampu menyaingi pembalap-pembalap Mercedes yang menjadi unggulan dalam tiga musim terakhir.

Sebastian Vettel menjadi pembalap Ferrari yang sukses menunjukkan performa impresif pada musim ini. Pembalap asal Jerman tersebut kini berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 247 poin. Vettel hanya terpaut 34 poin dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen. 

Hamilton tidak gentar melihat laju yang ditunjukkan Vettel pada musim ini. Ia pun siap untuk terus bersaing dengan Vettel dalam lima balapan terakhir musim ini, termasuk di GP Jepang yang akan digelar pada Minggu 8 Oktober.

Baca: Hitung Mundur Asian Para Games Resmi Dimulai

"Umumnya, kami sedikit lebih pelan dalam balapan ketimbang Ferrari. Saya pikir itu menjadi filosofi dalam desain mobil kami," ujar Hamilton.

"Saya pikir dalam balapan kami akan terus melaju. Baiklah, Ferrari sangat, sangat cepat dalam balapan terakhir dengan kecepatan yang mereka miliki sehingga kami akan lihat. Kami menempatkan diri di posisi yang terbaik. Itu jelas saya. Vettel ada di barisan depan. Jadi bersiaplah," sambungnya.

"Kami bekerja keras agar mobil bisa bekerja sesuai harapan pada balapan. Itu selalu lebih sulit setelah Anda melakoni balapan. Tentu saja Ferrari akan cepat seperti biasanya. Tetapi, kami harus merencanakan untuk mempertahankan kemenangan," tutur Hamilton. (Crash)


Video: Duo Redbull Jajal Kendo Challenge

 


(PAT)