F1 2017

Sikap Skeptis Mercedes di Ambang Tangga Juara

A. Firdaus    •    17 Oktober 2017 08:27 WIB
f1 2017
Sikap Skeptis Mercedes di Ambang Tangga Juara
Duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Mercedes)

Metrotvnews.com, Brackley: Bos Mercedes Toto Wolf belum mau bersikap jemawa terkait gelar juara dunia yang ada di depan mata. Ia masih skeptis memandang setiap lomba.

Kemenangan Lewis Hamilton pada F1 GP Jepang lalu telah menempatkannya unggul 59 poin dari saingan terdekat, Sebastian Vettel dari Ferrari. Sementara musim ini menyisakan empat balapan dan 100 poin tersisa.

Sementara itu Mercedes masih duduk di puncak klasemen konstruktor dengan keunggulan 145 poin. Tim yang berbasis di Brackley dipastikan akan mempertahankan gelar juara konstruktor, andai Hamilton dan rekan setimnya, Valtteri Bottas finis di posisi empat besar di Austin akhir pekan ini.

Klik di sini: Pebulutangkis Belanda Ini Mengaku Serasa Pulang ke Rumah Sendiri

Meski begitu, Wolff menekankan pentingnya bagi duo Mercedes untuk tetap fokus dan berkomitmen di sisa balapan.

"Masih ada empat balapan yang harus dilalui dan 100 poin untuk mencetak tujuan. Kami belum dapat menerima apapun saat kami terbang ke Austin minggu ini," ujar Wolff.

Klik di sini: Sisi Positif di Balik Kegagalan Rossi Finis di MotoGP Jepang

"Kami mendekati setiap balapan dengan sikap skeptis yang sehat dan bukan angan-angan, dan fokus kami harus memastikan poin kami di setiap titik menjelang akhir pekan ini di Austin," terang Wolff.

Pertarungan F1 musim ini menyisakan empat balapan. Selain F1 GP Austin yang berlangsung akhir pekan ini, para pembalap juga akan menjalani balapan di Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. (Crash)

Surat Unik Fans untuk Pedrosa
 


(FIR)