Jelang F1GP 2019

Hamilton Sebut F1GP 2019 Bakal Lebih Sengit

Kautsar Halim    •    05 Maret 2019 15:27 WIB
F1 2019
Hamilton Sebut F1GP 2019 Bakal Lebih Sengit
Lewis Hamilton. (Andrej ISAKOVIC / AFP)

London: Juara dunia F1 lima kali Lewis Hamilton meyakini bahwa tim-tim papan atas akan bersaing lebih ketat pada musim 2019 ketimbang musim sebelumnya. Bahkan, selisih waktu yang ditorehkan bakal semakin tipis.

Sejak musim 2013, persaingan konstruksi hanya melibatkan tiga tim papan atas, yakni Mercedes, Ferrari, dan Red Bull. Hamilton pun beranggapan, Ferrari dan Red Bull tetap pesaing utama Mercedes, tapi tim lain bakal lebih kuat.
 
"Saya pikir hanya tiga tim (yang terlibat persaingan posisi teratas). Tapi, tim-tim yang berada di belakang bakal semakin mendekat dan saya menyadari itu," kata Hamilton yang tergabung dengan Mercedes.

"Saya tidak mengatakan tim keempat akan menempati posisi saya sekarang ini. Tapi secara keseluruhan semakin dekat saja," tambahnya.

"Mungkin selisih waktu juara pertama dan keduanya hanya berjarak setengah detik atau kurang dari itu," lanjut pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Klik: Daniil Kvyat Tecepat di Hari Ketiga Tes Pramusim


Pengembangan mesin kendaraan, kata Hamilton, punya pengaruh besar terhadap ketat persaingan F1GP 2019. Dia pun melihat, ada dua tim yang berkembang cukup baik dan bakal memberi ancaman nyata.

"Mungkin tim Renault atau Racing Point bakal menjadi lebih baik daripada sebelumnya," tutup Hamilton.

Rangkaian seri pertama F1GP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Australia pada 15-17 Maret mendatang. Pada musim lalu di sana, Hamilton berada di podium kedua karena kalah dari Sebastian Vettel. (Crash/MI)




(KAU)