Jelang F1GP Austria

Mercedes Mendominasi FP1 GP Austria

Kautsar Halim    •    29 Juni 2018 18:33 WIB
F1 2018
Mercedes Mendominasi FP1 GP Austria
Lewis Hamilton. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Spielberg: Tim Mercedes mendominasi sesi latihan bebas pertama (FP1) F1GP Austria yang berlangsung pada Jumat 29 Juni. Dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottes sukses berada di urutan pertama dan kedua. 

Jalannya FP1 belum terlalu sengit di Sirkuit Red Bull Ring. Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 04.839 detik, sedangkan Bottas berada di belakangnya dengan selisih 0.0127 detik.

Klik: Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Terjatuh

Pesaing ketat Mercedes masih berasal dari tim Red Bull dan Ferrari. Masing-masing pembalap mereka bahkan bisa berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Hamilton dan Bottas.

Verstappen yang merupakan wakil Red Bull berhasil menempati urutan ketiga. Posisinya dibuntuti oleh Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen. Keempatnya ditempel Romain Grosjean dari tim Haas yang berada di posisi keenam.

Klik: Marcus/Kevin dan Owi/Butet Tersingkir  

Grosjean memimpin persaingan tim papan tengah dengan menggunakan ban Supersoft. Dia mampu tampil lebih cepat ketimbang Esteban Ocon, Charles Ocon, Pierre Gasl hingga Kevin Magnussen yang merupakan rekan setimnya.

Nasib nahas menimpa duo pembalap Mclaren, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Selain berada di urutan ke-17 dan ke-18, keduanya juga mengalami insiden kecil pada putaran akhir.



 


(KAU)