F1 2017

Verstappen Dua Kali Gagal Selesaikan Lomba, Ricciardo Membela

Alfa Mandalika    •    28 Juni 2017 15:59 WIB
f1 2017
Verstappen Dua Kali Gagal Selesaikan Lomba, Ricciardo Membela
Max Verstappen. (Foto: AFP/ Alexander Nemenov)

Metrotvnews.com, Baku: Pembalap Red Bull, Max Verstappen belum bisa menyegel gelar juara dari delapan seri F1 yang sudah berlangsung. Teranyar, ia tidak bisa melanjutkan balapan di GP Azerbaijan.

Kejadian itu bukan pertama kalinya dirasakan oleh Verstappen. Pada GP Kanada, Verstappen juga urung menyelesaikan lomba.

Hal ini mengundang respons rekan setim, Daniel Ricciardo. Pembalap Australia yang menjadi juara di GP Azerbaijan menilai, hasil yang didapatkan Verstappen bukan sepenuhnya kesalahan driver asal Belanda itu.

Total, sudah empat seri Verstappen gagal menyelesaikan lomba. Di Bahrain terkendala dengan rem, lalu di Spanyol mengalami tabrakan. Di Kanada dan Azerbaijan, ia mengalami gangguan mesin.

Baca: Ecclestone Menilai Reaksi Vettel Wajar


"Max (Verstappen) memiliki dua balapan yang di mana dia berpeluang meraih juara. Tetapi, posisinya belum membuatnya berhasil. Saya percaya, itu bukan kesalahannya sendiri," kata Ricciardo seperti dilansir GP Update, Rabu (28/6/2017).

Baca: Vettel Minta Hamilton Dewasa saat Balapan


"Jelas dia (Ricciardo) mengalami masa-masa sulit tetapi dia selalu mengemudi dengan baik. Dia mungkin saat ini belum naik podium, tetapi saya yakin dia akan bangkit," sambungnya.

"Kami akan terus saling mendorong sehingga akan menjadi penting bagi kami berdua dan tim seiring berlalunya musim," ujar Ricciardo.

Kemenangan Ricciardo di Azerbaijan membawanya menembus posisi empat besar klasemen. Ia mengemas 92 poin atau tertinggal 19 poin dari posisi ketiga yang dihuni pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. (GP Update)

Video: Bintang-bintang Jebolan Piala Eropa U-21
 


(ASM)