Jelang GP Austria

Sindir Vettel, Hamilton: Saya Ingin Juara F1 dengan Cara yang Benar!

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 15:29 WIB
f1 2017
Sindir Vettel, Hamilton: Saya Ingin Juara F1 dengan Cara yang Benar!
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Spielberg: Jelang balapan GP Austria, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengirimkan 'pesan' kepada pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Ia mengatakan, ingin menjuarai F1 dengan cara yang benar.

Pesan itu seakan menyindir Vettel yang sempat terlibat insiden dengan Hamilton di GP Azerbaijan. Ketika itu, Vettel terlihat menabrak bagian belakang mobil dan menyenggol mobil Hamilton.

Imbas dari kejadian tersebut, Vettel mendapatkan hukuman penalti 10 detik. Beruntung, tidak ada hukuman tambahan dari FIA.

Baca: Vettel Sebut Mercedes Favorit di GP Austria


"Semua yang telah saya lakukan sejauh ini telah berhasil, jadi saya merasa tak perlu mengubah apa yang sudah saya lakukan atau menyerang sesorang. Saya tetap mengemudi seperti saya masih muda," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Sabtu (8/7/2017).

"Saya telah mengatakan sejak awal bahwa saya ingin memenangkan F1 dengan cara yang benar dan itulah caranya," sambungnya.

Baca: Respons Hamilton Usai Memimpin Dua Sesi Latihan Bebas


"Saya tidak ingin ada kejadian yang saling merugikan. Saya akan balapan dengan cara yang bersih, sengit tetapi adil bagi semua," papar Hamilton.

Saat ini, Vettel masih memimpin klasemen pembalap F1. Total, Vettel mengemas 153 poin atau unggul 14 poin dari Hamilton yang berada di posisi kedua. (Crash)

Video: Federer Lolos ke Putaran Ketiga Wimbledon




(ASM)