F1 2017

Wehrlein Ingin Segera Jadi Pembalap Papan Atas

Patrick Pinaria    •    20 Juli 2017 21:06 WIB
f1 2017
Wehrlein Ingin Segera Jadi Pembalap Papan Atas
Pascal Wehrlein (Foto: Formula 1)

Metrotvnews.com, Zurich: Pascal Wehrlein sukses meningkatkan performa pada musim 2017. Bersama tim anyarnya, Sauber, pembalap asal Jerman tersebut mampu menempati peringkat ke-15 di klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi lima poin hingga seri ke-10.

Catatan tersebut terbilang cukup impresif. Mengingat, Wehrlein tampil kurang mengesankan bersama Manor pada musim 2016.

Pada periode tersebut, Wehrlein hanya mampu mengoleksi satu poin dalam 10 seri yang sudah dijalaninya. Bahkan, ia tidak mampu mencapai poin lagi hingga akhir musim.

Baca: Sekjen PBSI Ingin Hidupkan Lagi Pemain Rangkap

Melihat peningkatan performanya pada musim ini, Wehrlein mengaku senang. Ia pun berharap bisa mendapatkan banyak hasil positif pada musim ini dan bergabung dengan tim papan atas pada musim depan.

"Mudah-mudahan segera. Target saya adalah bisa bergabung dengan tim yang bisa membuat saya memenangkan balapan, naik podium secara konsisten dan berjuang untuk kejuaraan. Saat ini, saya belum cukup untuk mencapai itu," kata Wehrlein.

Baca: Honda Tes Privat di Brno Uji Coba Sasis Baru

"Akhir pekan kami ingin mencetak poin. Sangat spesial bagi kami karena kami tidak memiliki mobil yang bisa selesai dalam sepuluh besar. Kemudian, kami harus mengambil kesempatan dan mengantongi poin. Saya sangat senang ketika kesempatan itu ada saya bisa meraihnya. Saya bisa meraihnya dan bisa berada di sana. Ini sangat penting," tambahnya.

Catatan terbaik sejauh ini didapat Wehrlein pada GP Spanyol dan GP Azerbaijan. Ketika itu, ia berhasil finis di peringkat kedelapan dan kesepuluh. (F1today)


Video: Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017

 


(RIZ)