F1 2017

Hamilton: Persaingan Juara F1 Ketat Sampai Akhir Musim

Alfa Mandalika    •    15 Juli 2017 12:44 WIB
f1 2017
Hamilton: Persaingan Juara F1 Ketat Sampai Akhir Musim
Lewis Hamilton. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Silverstone: Ajang F1 musim ini boleh dibilang berjalan sengit. Pembalap yang berada di papan atas tidak selalu menjuarai setiap seri balapan.

Kondisi itu tentu menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, setiap pembalap masih punya kans menjadi juara dan jarak poin antar pembalap tak terlalu jauh.

Sebastian Vettel yang sementara memimpin klasemen mengoleksi 171 poin. Menyusul di bawahnya ada Lewis Hamilton yang berjarak 20 poin. Lalu, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas duduk di posisi ketiga dengan mengumpulkan 136 poin.

Menanggapi hal itu, persaingan juara F1, kata Hamilton bakal sengit sampai akhir musim.

Baca: Valtteri Bottas Pimpin Sesi Latihan Bebas Pertama GP Inggris


"Saya pikir persaingan merebut juara F1 bakal sengit sampai akhir musim," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Sabtu (15/7/2017).

Hamilton juga menyambut positif atas dominasi Mercedes di dua latihan bebas GP Inggris. Bottas selalu memimpin pada dua latihan yang sudah dilalui.

Baca: Mercedes Pertahankan Dominasi di Hari Pertama


"Itu adalah sesi latihan bebas yang sangat baik. Sebagai tim kami memulai dengan kaki kanan. Mobil terasa kencang dan saya senang dengan keseimbangan yang sudah kami miliki," tutur Hamilton.

Akhir pekan ini, para pembalap F1 akan melanjutkan persaingan di GP Inggris pada 16 Juli. (Crash)

Video: Bottas Dominasi Latihan Bebas 1 dan 2 F1 GP Inggris
 


(ASM)