Jelang F1 GP Kanada

Asapi Hamilton, Kimi Raikkonen Tercepat pada FP2

Kautsar Halim    •    10 Juni 2017 02:47 WIB
gp f1
Asapi Hamilton, Kimi Raikkonen Tercepat pada FP2
Penampilan Kimi Raikkonen saat melakoni FP2 F1 GP Kanada. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Catalunya: Tim Ferrari mulai menunjukkan taringnya jelang F1 GP Kanada. Itu mereka buktikan dengan kesuksesan Kimi Raikkonen sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

Kimi menjadi yang tercepat setelah mengukuhkan waktu terbaik, 1 menit 12.935 detik. Pencapaian ini terbilang luar biasa, karena artinya ia berhasil melewati catatan waktu Lewis Hamilton yang menguasai FP1.


Klik: Redam Risiko Kecelakaan, MotoGP Catalunya Gunakan Jalur F1


Meski gagal menjadi yang tercepat, Hamilton tetap mampu berada di urutan kedua pada FP2. Catatan waktunya juga tidak terlalu buruk karena hanya berselisih tipis dengan Raikkonen, yakni 1 menit 13.150 detik. Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas juga tampil lebih baik ketimbang FP1. Namun, catatan waktu yang ditorehkan torehkan belum mampu mengalahkan Hamilton maupun Raikkonen. Keduanya secara berurutan masih bertengger di peringkat tiga dan empat.


Klik: Inter Milan Resmi Tunjuk Luciano Spaletti Sebagai Pelatih


Nasib nahas menimpa pembalap tim Red Bull, Max Verstappen. Meski berselisih waktu 0.453 detik dengan Raikkonen, namun mobil RB13 dkendarainya mengalami kerusakan cukup parah. Akibat insiden itu, panitia balapan terpaksa mengibarkan bendera merah selama 20 menit.

Pembalap tim Williams Felipe Massa berhasil menempati urutan keenam FP2 dengan catatan waktu, 1 menit 14.063 detik. Meski masih gagal bertengger di urutan lima besar, namun ia berhasil tampil lebih cepat ketimbang FP1.

Berikut hasil lengkap FP2 F1 GP Kanada:


 


(KAU)