FP2 GP Singapura

FP2: Ricciardo Masih yang Tercepat, Vettel Alami Insiden

Achmad Firdaus    •    15 September 2017 23:58 WIB
f1 2017
FP2: Ricciardo Masih yang Tercepat, Vettel Alami Insiden
Daniel Ricciardo saat tampil di FP2 GP Singapura (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Singapura: Daniel Ricciardo berhasil mempertahankan penampilan apiknya pada sesi latihan bebas atau free practice 2 F1 GP Singapura, Jumat 15 September 2017. Pembalap Red Bull Racing ini kembali jadi yang tercepat.

Ricciardo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40.852 detik. Catatan ini lebih cepat sekitar dua detik dari catatan waktu terbaiknya saat memimpin sesi latihan bebas pertama (1 menit 42.489 detik).

Dominasi Red Bull kian kentara di sesi latihan bebas kedua ini lantaran rekan setim Ricciardo, Max Verstappen berhasil mengamankan posisi dua dengan selisih hanya +0.556 detik.
 

Baca: Ricciardo Ungguli Vettel di FP1 GP Singapura


Meski tampil dominan, Red Bull pantas mewaspadai ancaman Mercedes yang berhasil menguntit lewat dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Hamilton dan Bottas berhasil menempati posisi tiga dan empat.

Sementara itu, nasib nahas harus dialami pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel. Driver asal Jerman ini menabrak dinding pembatas akibat gagal mengendalikan mobilnya saat keluar dari tikungan. Beruntung, Vettel tidak mengalami cedera.
 

Baca: Sean Gelael Jalani Debut FP1 dengan Mulus


Namun begitu, Vettel harus menerima fakta bahwa dia gagal menembus posisi 10 besar. Vettel tercecer di urutan 11, dengan selisih +2.252 detik dari catatan waktu Ricciardo.

Berikut hasil lengkap FP2 GP Singapura:


Video: ?Ditahan Thailand, Timnas U-19 Gagal Melangkah ke Final
 


(ACF)