Formula 1 GP Singapura

Ricciardo Ungguli Vettel di FP1 GP Singapura

Achmad Firdaus    •    15 September 2017 18:22 WIB
f1 2017
Ricciardo Ungguli Vettel di FP1 GP Singapura
Aksi pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo saat tampil di FP1 GP Singapura (Foto: AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo tampil apik pada sesi latihan bebas pertama (Free Practice I) GP Singapura. Ricciardo berhasil menjadi yang tercepat usai mengalahkan catatan waktu Sebastian Vettel.

Ricciardo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 42.489 detik dalam sesi FP1 yang digelar di Sirkuit jalan raya Marina Bay, Jumat, 15 September 2017 sore waktu setempat. Torehan waktunya itu unggul tipis (+0,109 detik) dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua.

Pimpinan klasemen sementara pembalap, Lewis Hamilton tampil kurang impresif di latihan bebas pertama ini. Driver Mercedes itu harus puas menduduki posisi empat atau berada di belakang pembalap Red Bull, Max Verstappen yang menempati posisi tiga.
 

Baca: Sean Siap Berikan yang Terbaik buat Toro Rosso di FP1


Hasil kurang oke juga diraih rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen. The Iceman harus terecer di urutan tujuh atau berada satu strip di bawah rekan setim Hamilton di tim Mercedes, Valtteri Bottas yang menempati posisi enam.

Sementara itu, hasil lumayan bagus juga berhasil ditorehkan pembalap Indonesia, Sean Gelael yang dipercaya mengemudikan mobil Toro Rosso milik Carlos Sainz Jr. Sean yang baru kali pertama tampil di FP1 dan juga balapan di Sirkuit Marina Bay berhasil menempati posisi 18 dengan catatan waktu 1 menit 47.570 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Sean masih lebih baik dari catatan dua pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein yang berada di posisi buncit.

Berikut hasil Free Practice 1 GP Singapura:


Video:? Ponpes Hisba Menang Dramatis atas Ponpes Al Falah Salafy
 


(ACF)