Friksi Vettel - Hamilton

Niki Lauda Kesal dengan Sikap Sebastian Vettel

Alfa Mandalika    •    01 Juli 2017 15:27 WIB
f1 2017
Niki Lauda Kesal dengan Sikap Sebastian Vettel
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Anderj Isakovic)

Metrotvnews.com, Baku: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton terlibat insiden di GP Azerbaijan pekan lalu. Imbasnya, Vettel mendapatkan hukuman penalti 10 detik.

Kejadian berawal dari mobil Vettel yang menabrak bagian belakang mobil Hamilton pada lap ke-20. Tidak berhenti sampai di situ, Vettel langsung bergerak ke samping kiri Hamilton sambil memprotes tindakan tersebut. 

Seusai balapan, Vettel yang mampu finis keempat mengaku tidak sengaja menabrak mobil Hamilton. "Saya tidak mungkin melakukan (tabrakan) secara sengaja tetapi pastinya itu bukanlah langkah yang tepat," kata Vettel.

Baca: Vettel Seharusnya Dikeluarkan dari Lomba


Tidak ingin spekulasi berkembang liar, maka Federasi Balap Internasional (FIA) memutuskan untuk investigasi. Hasilnya, akan diumumkan sebelum GP Austria.

Kejadian itu juga membuat salah satu Direktur Mercedes, Niki Lauda angkat bicara. Ia mengaku kesal dengan sikap Vettel dan mendukung apa yang dilakukan FIA.

Baca: Felipe Massa Beri Sinyal Bertahan di F1


"Apa yang membuatnya buruk adalah Vettel tidak merasa bersalah. Saya bisa mengerti kekesalan Hamilton dan saya benar-benar marah," kata Lauda seperti dikutip PlanetF1, Sabtu (1/7/2017).

'Mengapa dia (Vettel) tidak bisa mengatakan itu kesalahan saya?," sambungnya. (PlanetF1)

Video: FIA Selidiki Insiden Vettel dan Hamilton



(ASM)