F1 2017

Tahun Depan, Fernando Alonso Belum Bisa Gabung Ferrari

Alfa Mandalika    •    30 Juni 2017 12:15 WIB
f1 2017
Tahun Depan, Fernando Alonso Belum Bisa Gabung Ferrari
Fernando Alonso. (Foto: AFP/Clive Mason)

Metrotvnews.com, Baku: Fernando Alonso nampaknya sudah tidak kerasan berada di McLaren - Honda. Oleh karena itu, ia akan mencari tim anyar untuk mengarungi musim 2018.

Salah satu tim yang dikaitkan dengan Alonso ialah Ferrari. Namun, Alonso takkan bergabung dengan tim Kuda Jingkrak pada musim depan. Hal itu disampaikan oleh manajer Alonso, Flavio Briatore. 

Alonso memang sempat bergabung dengan Ferrari. Namun, pada akhir 2014, ia merasa frustrasi lantaran gagal memberikan prestasi maksimal selama lima tahun di Ferrari.

Briatore menilai kans Alonso kembali ke Ferrari terbuka. Sebab, Alonso punya rekam jejak yang baik. Alonso, kata Briatore, hanya bermasalah dengan mantan bos Marco Mattiacci.

Baca: Valentino Rossi Bertahan di MotoGP, Asal . . .


"Dia (Alonso) selalu bergaul dengan semua orang dan hanya memiliki masalah dengan Mattiacci," ujar Briatore seperti dilansir PlanetF1, Jumat (30/6/2017).

"Dalam kehidupan ini, Anda tidak bisa mengecualikan siapa pun. Fernando Alonso mirip seperti Senna, yang tidak bermasalah dengan tim manapun. Dia hanya membutuhkan mobil yang tepat dan mampu untuk menang,"sambungnya.

Baca: Sanksi Lebih Berat Menanti Vettel Terkait Insiden dengan Hamilton


Selain Ferrari, ada kabar yang menyebutkan bahwa Red Bull dan Force India juga tertarik dengan Alonso.

Sejauh ini, Alonso belum bisa bersaing maksimal. Sebab, ia hanya mengemas dua poin dari delapan seri balapan yang sudah dilakoni. (PlanetF1)

Video: Pelatnas Atletik Bugarkan Kondisi Fisik Usai Libur Lebaran
 


(ASM)