Jelang GP Monaco

Lewis Hamilton Menikmati Perlawanan Sebastian Vettel

Kautsar Halim    •    19 Mei 2017 15:07 WIB
gp f1
Lewis Hamilton Menikmati Perlawanan Sebastian Vettel
Lewis Hamilto dan Sebastian Vettel bersaing di lintasan. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, London: Lewis Hamilton tidak khawatir dengan perlawanan yang diberikan Sebastian Vettel. Justru sebaliknya, pembalap tim Mercedes itu malah menikmati F1 GP 2017 dengan adanya persaingan tersebut.

Vettel yang membela tim Ferrari berhasil memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 104 poin. Torehan tersebut hanya berselisih enam poin dengan Hamilton yang berada di bawahnya.

Menariknya, Vettel dan Hamilton sudah sama-sama memenangkan dua seri F1 GP dari lima seri yang telah digelar. Vettel berhak lebih unggul karena sukses menjadi runner up di tiga seri sebelumnya.


Klik: Rossi dan Marquez Doakan Kesembuhan Hayden


Persaingan dengan Vettel baru terlihat pada musim ini karena Hamilton punya pesaing kuat yang berbeda pada musim sebelumnya.

Seperti diketahui, Hamilton pernah bersaing dengan Kimi Raikkonen pada 2007, menaklukkan Felipe Massa untuk menjuarai musim 2008, serta bersaing sengit selama tiga musim dengan Nico Rosberg (2014, 2015, dan 2016).

Adanya pengalaman tersebut tidak menjadikan Hamilton tinggi hati atau menganggap remeh Vettel. Justru, ia malah mengaku senang dan menganggap persaingan itu sebagai salah hal favorit pada musim ini.

"Bersaing dengan Vettel adalah salah satu kesukaan saya. Saya memang tidak bisa mengingat semua pertarungan dengannya, tapi saya berada di posisi lebih baik jika dibandingkan dengan tahun ini," ujar Hamilton.

"Bisa bertarung dengan pembalap yang berbeda tim sungguh menyenangkan. Kondisi itu sangat saya nikmati karena artinya tidak ada tensi dalam tim kami," tambahnya.


Klik: Kondisi Nicky Hayden Masih Kritis


Peluang Hamilton untuk menyalip Vettel terbuka lebar. Terlebih, musim 2017 masih menyisakan 15 seri lagi. Oleh karena itu, Hamilton juga tidak bisa berandai-andai dengan peluang dirinya menjadi juara musim ini.

"Anda bisa memenangkan satu balapan, tapi bisa saja gagal pada balapan selanjutnya. Jadi, ini adalah tentang bagaimana saya bisa tampil baik dalam tiap balapan yang tersisa," papar Hamilton.

"Tidak masalah jika saya memimpin klasemen sementara setelah balapan selanjutnya. Namun persoalannya adalah, dapatkah saya memimpin balapan setelah seri terakhir," tambahnya menutup.

Hamilton, Vettel dan seluruh pembalap lainnya akan kembali beraksi di GP Monaco yang berlangsung di Circuit de Monte Carlo pada Minggu 28 Mei. Hamilton unggul di atas kertas karena mencatat waktu satu putaran tercepat dan berdiri di podium utama GP Monaco pada musim lalu. (gpupdate)

 


(ASM)