Jelang F1GP Australia

Lewis Hamilton Start Terdepan di F1GP Australia

Kautsar Halim    •    24 Maret 2018 15:33 WIB
lewis hamiltonF1 2018
Lewis Hamilton Start Terdepan di F1GP Australia
Lewis Hamilton. (AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Melbourne: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1GP Australia, Sabtu 24 Maret. Dengan begitu artinya, dia berhak memulai start dari posisi paling depan.

Hamilton memimpin sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 21.164 detik. Torehan itu ditempel ketat oleh dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, yang secara berurutan berada di posisi kedua dan ketiga.


Klik: Ferrari Dominasi Latihan Bebas Ketiga GP Australia


Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, malah harus memulai start dari urutan 10. Itu terjadi karena adanya kecelakaan pada menit-menit akhir sesi kualifikasi. Saat itu, Bottas menabrak trotoar di tikungan 1 hingga mobilnya rusak.

Duo pembalap Haas, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean, merupakan pihak yang paling diuntungkan dengan kecelakaan tersebut. Pasalnya, mereka jadi bisa memulai start secara berurutan dari posisi enam dan tujuh.


Klik: Daniel Ricciardo Kesal dengan Keputusan Penalti pada FP2


Fernando Alonso dari tim McLaren harus memulai start dari posisi ke-11 karena tereliminasi pada Kualifikasi Kedua (Q2). Saat itu, Alonso melambat pada tikungan ketiga hingga akhirnya tertinggal.

Pembalap debutan Williams, Sergey Sirotkin, belum bisa bersa ing dengan baik dengan pembalap papan atas. Ia bersamaPierre Gasly bakal memulai start dari urutan dua terbawah. 

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1GP Australia:



(KAU)