Verstappen tak akan Rindukan Ricciardo

Rendy Renuki H    •    02 Januari 2019 13:36 WIB
f1
Verstappen tak akan Rindukan Ricciardo
Max Verstappen (kiri) bersama Daniel Ricciardo (Andrej ISAKOVIC / AFP)

Milton Keynes: Pembalap tim Red Bull F1 Max Verstappen menegaskan tak akan merindukan rekan setimnya Daniel Ricciardo di musim 2019. Ricciardo membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang ke tim Renault usai berakhir musim 2018.

"Secara personal saya tidak akan merindukannya. Tetapi dia seorang yang lucu dan nyaman untuk menjadi rekan satu tim," ujar Verstappen kepada suratkabar Algemeen Dagblad.

"Itu tidak akan terjadi lagi (koneksi di dalam tim) dan mungkin tak akan pernah lagi terjadi. Namun apakah saya akan merindukannya? Saya yakin  Daniel akan merindukan apa yang ia pernah lakukan di sini," sambung Verstappen.

Meski terkesan cuek, namun Verstappen tetap menaruh sedikit perhatian kepada mantan rekan setimnya tersebut. Pembalap asal Belanda itu menilai jika Ricciardo mengambil keputusan hengkang di waktu yang salah.

"Honda dengan seluruh sikap dan rencana yang mereka miliki sangat berbeda jika dibandingkan dengan apa yang dipakai Renault. Dengan Renault kita selalu harus bekerja keras," tandasnya.

Hengkangnya Ricciardo membuat Verstappen kini menyandang status pembalap utama di tim Red Bull. Pembalap 21 tahun itu kini akan berduet dengan Pierre Gasly yang didatangkan Red Bull dari tim satelit mereka Toro Rosso.

 


(REN)