F1 2017

Klasemen Pembalap Usai GP Amerika Serikat

Kautsar Halim    •    23 Oktober 2017 10:25 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap Usai GP Amerika Serikat
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel. (Clive Mason/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak ada perubahan signifikan di klasemen sementara para pembalap usai F1 GP Amerika Serikat (AS). Lewis Hamilton masih tetap berada di puncak dan cenderung hampir mengunci gelar juara dunia.

F1 GP AS berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pada Senin 23 Oktober dini hari WIB. Hamilton  berhasil keluar sebagai juara setelah menyelesaikan 56 putaran sirkuit lewat catatan waktu 1 jam 33 menit dan 50.993 detik.


Klik: Raih Dua Gelar Juara, Pebulu Tangkis Junior Lampaui Target PBSI


Tambahan 25 poin dari GP AS membuat Hamilton makin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 331 poin. Jika sebelumnya ia berselisih 61 poin dari Sebastian Vettel yang merupakan rival terkuatnya, kali ini selisih tersebut menjauh menjadi 66 poin.

Vettel yang tergabung dengan tim Ferrari memang finis di belakang Hamilton dengan selisih waktu 10.143 detik. Namun, torehan itu  belum mampu menghambat langkah Hamilton memperbesar peluang menjadi juara dunia.


Klik: Marquez Tampil Beringas karena Disenggol Lebih Dulu


Dengan berakhirnya GP Amerika Serikat, artinya F1 GP 2017 tinggal tersisa tiga seri lagi, yakni di Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. Hamilton dipastikan bakal mengunci gelar juara apabila mampu finis minimal di urutan lima pada seri berikutnya.

Berbeda dengan posisi puncak Hamilton yang hanya bisa direbut Vettel, posisi kedua milik Vettel malah sedang dibidik dua pembalap di bawahnya, yakni Valtteri Bottas dan Daniel Ricciardo. Sementara itu, Kimi Raikkonen hanya bisa memperbaiki posisinya ke urutan empat saja.

Berikut klasemen pembalap usai GP Amerika Serikat:



(KAU)