F1 2017

Vettel: Laju Ferrari Masih Menjanjikan

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2017 17:56 WIB
f1 2017
Vettel: Laju Ferrari Masih Menjanjikan
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menuai hasil kurang memuaskan pada balapan GP Malaysia 2017, Minggu 1 Oktober. Pilot asal Jerman tersebut hanya mampu finis di peringkat keempat pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang.

Kegagalan tersebut membuat posisi Vettel semakin tertinggal dari puncak klasemen pembalap F1 2017 sementara. Ia kini hanya mengoleksi 247 poin di peringkat kedua dan tertinggal 34 poin dari Lewis Hamilton yang memimpin klasemen.

Meski demikian, Vettel tetap optimistis melihat peluangnya untuk meraih gelar F1 pada musim ini. Menurut pembalap asal Jerman tersebut, kecepatan mobilnya masih bisa menyaingi para pembalap unggulan lainnya seperti Hamilton, Vatteri Bottas, Daniel Ricciardo, dan Max Verstappen.

Baca: Janji Menpora: Bonus SEA Games 2017 Cair Sebelum Natal

"Ya, saya pikir kami bisa lebih cepat. Tentunya, sangat disayangkan juga Kimi Raikkonen start di urutan depan, tetapi tidak bisa mengikuti balapan. Saya juga harus memulai balapan dari belakang," ujar Vettel.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit. Namun, kecepatan kami cukup menjanjikan," sambungnya.

Baca: Bintang Spurs akan Absen Selama Pramusim NBA

Ucapan Vettel mengenai kecepatannya memang terbukti benar. Terutama pada balapan GP Malaysia. Sebab, ia harus mengawali balapan tersebut dari posisi terakhir.

Namun, posisi itu tak membuat mental Vettel menurun. Ia tetap menunjukkan performa terbaiknya saat balapan. Terbukti, ia sukses finis di posisi keempat. (Crash)


Video: Jokowi Bangga dengan Prestasi Atlet Para Games

 


(ACF)